Dark/Light Mode

Jelang Nataru, Sidak Bahan Pokok Ke Pasar Bogor

Zulhas Akui Harga Barang Ada Yang Turun Dan Naik

Sabtu, 24 Desember 2022 06:35 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar modern Superindo di Jalan Padjajaran. (Foto: Dok. Kemendag).
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar modern Superindo di Jalan Padjajaran. (Foto: Dok. Kemendag).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang perayaan Natal pada akhir pekan ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan kebutuhan pokok ke sejumlah pasar. Mendag berharap, pasokan sembako aman dan harganya terjangkau.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengun­jungi pasar modern Superindo di Jalan Padjajaran, serta pasar tradisional Kebon Kembang, di Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Baca juga : Warga Ukraina Juga Ada Yang Mengungsi Ke Bali

Zulhas-sapaan Zulkifli Hasan, ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapan) Arief Prasetyo Adi.

“Perintah Bapak Presiden Jokowi, bahan pokok yang menyangkut hajat hidup orang banyak harus tersedia dan harganya terjangkau,” ujar Zul­has di Bogor.

Baca juga : Jelang Nataru, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 25 Triliun

Zulhas juga mengecek be­berapa harga sembako, seperti beras, daging, ayam, beras, gula, tepung, minyak goreng, telur dan beberapa komoditas lain­nya.

Menurutnya, ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kebon Kem­bang, Bogor terpantau stabil. Bahkan ada harga barang yang mengalami penurunan. Yang jelas, daya beli masyarakat masih tetap terjaga.

Baca juga : Jelang Nataru, AP II Aktifkan Posko Monitoring Di 20 Bandara

“Cabe keriting, cabe rawit turun, bawang putih, bawang merah turun. Kalau daging, ayam, telur harganya stabil. Be­ras premium ada beberapa yang naik,” ujarnya.

Di retail Superindo, ketersediaan barang juga aman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.