Dark/Light Mode

Catat Penjualan Rp 8,7 M, CIMB Niaga Syariah Raih Ritel Seri SWR003 Terbaik 2022

Senin, 26 Desember 2022 13:22 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terpilih menjadi Mitra Distribusi Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel Seri SWR003 Terbaik 2022 untuk kategori UUS.

UUS terbesar di Indonesia ini berhasil mencatatkan penjualan SWR003 tertinggi dengan total mencapai Rp 8,7 miliar, atau 23 persen dari total penjualan nasional yaitu Rp 38,25 miliar.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada ajang Stakeholders Gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) 2022 yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (21/12).

Baca juga : Puluhan Perusahaan BUMN, BUMD & Swasta Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara bersyukur atas diterimanya penghargaan sebagai Mitra Distribusi CWLS Ritel Terbaik 2022.

Apresiasi tersebut katanya, menjadi wujud nyata CIMB Niaga Syariah dalam mendukung upaya pemerintah. Di antaranya untuk mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang, pengembangan investasi sosial serta pertumbuhan wakaf produktif di Indonesia.

“Kami merasa terhormat mendapat predikat terbaik dalam peran kami sebagai mitra distribusi CWLS Ritel Seri SWR003," ungkap Pandji dalam keterangan resminya, Senin (26/12).

Baca juga : Hajar Wakil China, Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Penghargaan ini sambungnya, mendorong perusahaan untuk terus menyediakan dan mendukung produk-produk investasi sosial yang tidak hanya memfasilitasi nasabah dan masyarakat untuk berwakaf uang secara aman, namun juga produktif karena dapat membantu sesama. Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Seperti diketahui, CWLS Ritel adalah investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbal hasilnya disalurkan oleh Nazhir (pengelola dana dan kegiatan wakaf) untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.

Tahun ini, pemerintah melalui DJPPR menerbitkan CWLS Ritel Seri SRW003 dengan fitur yaitu minimum pembelian sebesar Rp1 juta, tenor 2 tahun, dan imbal hasil sebesar 5,05 persen per tahun.

Baca juga : Kejar Target Pra Penjualan Rp 5,2 T, Lippo Karawaci Siapkan Jurus Ini

Pandji mengatakan, salah satu keunggulan CIMB Niaga Syariah dalam penawaran CWLS SWR003 adalah dengan menyediakan kemudahan layanan pembelian secara online kepada seluruh nasabah melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Dalam hal penyaluran, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan Yayasan yang sangat kompeten dan terpercaya. Yaitu Dompet Dhuafa untuk menyalurkan imbal hasil dari CWLS tersebut kepada dua proyek/kegiatan sosial, yakni beasiswa dhuafa dan pembiayaan armada dakwah, dengan nilai penyaluran imbal hasil sebesar Rp399 juta per tahun.

“Wakaf uang merupakan program yang telah kami jalankan sejak 2016, yang bertujuan untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Kami berharap dukungan berkelanjutan CIMB Niaga Syariah ini juga dapat berkontribusi terhadap penguatan ekosistem wakaf uang di Indonesia,” jelas Pandji. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.