Dark/Light Mode

Jaga Pertumbuhan Kinerja

CIMB Niaga Syariah Yakini UUS Lebih Kompetitif Dari BUS

Jumat, 26 Agustus 2022 07:59 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara memastikan, momentum pertumbuhan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah secara berkelanjutan akan terus dijaga dengan memperkuat strategi kinerja UUS.

Ia merinci, strategi tersebut yaitu dual banking leverage model (DBLM) yang memungkinkan CIMB Niaga Syariah untuk mengoptimalkan sumber daya dan kelengkapan infrastruktur yang dimiliki Bank Induk (CIMB Niaga). Terutama dalam menghadirkan produk dan layanan perbankan syariah yang berkualitas.

Baca juga : Dongkrak Pertumbuhan Kartu Kredit Hingga 30 Persen, CIMB Niaga Garap Peluang Industri Wisata

“Dengan model operasional yang memanfaatkan platform sharing dari Bank Induk seperti jaringan kantor cabang, infrastruktur IT dan digital, hingga sumber daya manusia (SDM), maka kegiatan bisnis dan operasional di UUS menjadi lebih efisien, sehingga pertumbuhan bisnis menjadi lebih cepat,” tegasnya dalam Media Training & Outing CIMB Niaga Syariah di Denpasar, Kamis (25/8).

Di samping itu, dukungan penuh dari bank Induk sambung Pandji, dengan mengutamakan penawaran produk-produk Syariah kepada nasabah (Syariah First) dibanding konvensional, juga menjadi pendorong pertumbuhan kami secara berkelanjutan.

Baca juga : Jokowi Kasih Jempol Menteri Erick

Menurut Pandji, potret pertumbuhan CIMB Niaga Syariah tersebut juga terefleksi dalam kinerja secara industri. Secara umum, pertumbuhan perbankan Syariah yang menggunakan model bisnis UUS lebih cepat dan tentunya turut mendorong pertumbuhan perbankan Syariah lebih pesat.

“Bahkan dalam enam tahun terakhir, pertumbuhan perbankan Syariah tanpa UUS hanya akan mencapai 13 persen (CAGR), namun dengan kontribusi UUS pertumbuhan rata-rata dipercepat menjadi 15 persen,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.