Dark/Light Mode

Dukung Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi, Acer Serahkan Laptop Ke Sejumlah Sekolah

Kamis, 29 Desember 2022 21:08 WIB
Foto: Dok. Acer Indonesia
Foto: Dok. Acer Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Acer Indonesia memberikan dukungan perangkat teknologi kepada sekolah, madrasah, lembaga dan pegiat pendidikan di Tanah Air.

Acer mendorong proses pembelajaran yang baik dan kolaboratif antara guru dan anak didik dalam meningkatkan akselerasi pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga : APJII Gelar Perhelatan DTI-CX Di Juli 2023

Acer berkomitmen ambil bagian dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, Acer memberikan dukungan laptop kepada puluhan sekolah dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka yang mendapatkan laptop Acer adalah 23 sekolah di Merauke, Sekolah Kalam Kudus Sentani dan Sorong, 4 madrasah di Provinsi Aceh, 2 sekolah di Jawa Barat, 1 yayasan Majelis Pendidikan Kristen (MPK), SLB B Pangudi Luhur, Sekolah Pondok Domba Kalijodo, SMP Hang Tuah, dan Jovin smart School di DKI Jakarta.

Baca juga : BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp 448 Juta

Acer berharap dukungan ini dapat membantu penerapan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga sekolah bisa berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar.

Langkah Acer Indonesia ini sejalan dengan program pembelajaran berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Baca juga : Pupuk Indonesia Serahkan Kebun Percontohan Ke Pemprov Babel

Program pembelajaran berbasis TIK dapat berjalan bila didukung -salah satunya oleh- perangkat teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh para guru atau pendidik dalam mengeksplorasi kurikulum Merdeka Belajar untuk para anak didik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.