Dark/Light Mode

Dukung Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi, Acer Serahkan Laptop Ke Sejumlah Sekolah

Kamis, 29 Desember 2022 21:08 WIB
Foto: Dok. Acer Indonesia
Foto: Dok. Acer Indonesia

 Sebelumnya 
Head of HRGA, Acer Indonesia Monica Sutanto Pribadi mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki perhatian khusus pada dunia pendidikan.

Monica menambahkan, Acer berkomitmen untuk terus dapat menjadi bagian dalam percepatan perkembangan pendidikan digital di Indonesia, termasuk di dalamnya memberikan solusi dengan memanfaatkan perangkat teknologi yang dapat membantu pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

"Melalui dukungan perangkat teknologi ini, perusahaan optimis bisa bersama-sama mewujudkan pembelajaran yang akseleratif, terutama oleh sekolah dan madrasah yang telah menggunakan Jelajah Ilmu sebagai platform pembelajaran digital mereka," ujar Monica dalam keterangannya, Kamis (29/12).

Baca juga : APJII Gelar Perhelatan DTI-CX Di Juli 2023

Lebih lanjut Monica mengatakan, dukungan Acer ini dapat mempermudah guru dalam menyampaikan materi ajar secara lebih kreatif, efektif dan efisien dengan penggunaan laptop. Dengan memanfaatkan perangkat teknologi, para guru di sekolah dapat merancang materi pembelajaran menjadi lebih interaktif yang berguna dalam meningkatkan antusiasme anak didik dalam mencerna pelajaran.

"Para anak didik pun dapat belajar untuk mengakses konten pendidikan dengan menggunakan perangkat laptop sehingga mampu menyerap materi ajar dengan sangat baik," ujar Monica.

Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke Paschal Tethool mengucapkan terima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat laptop. Nantinya laptop bisa digunakan secara praktikal dan membantu peserta didik untuk memahami materi dalam kegiatan belajar mengajar.

Baca juga : BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp 448 Juta

Selain itu laptop juga akan digunakan untuk mengakses internet, intranet, dan perangkat penyimpanan data sebagai penunjang pembelajaran berbasis TIK saat ini.

"Kami berharap, anak-anak didik kami bisa semakin terpapar dampak positif dari akses pembelajaran yang semakin maju, terutama dalam mengeksplorasi Jelajah Ilmu sebagai salah satu solusi pendidikan terkini," ujar Paschal.

Rangkaian dukungan perangkat teknologi sudah dilakukan Acer Indonesia sejak lama. Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan diantaranya dukungan laptop kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03 Rumpin Bogor.

Baca juga : Pupuk Indonesia Serahkan Kebun Percontohan Ke Pemprov Babel

"Acer berharap dukungan perangkat teknologi ini dapat meningkatkan semangat belajar yang tinggi dan digital leadership dalam menggapai cita-cita terbaik," pungkas Paschal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.