Dark/Light Mode

Lifting Akhir Tahun 2022, Dirut PHE WMO: Alhamdulillah, Sesuai Target & Tak Terkendala Cuaca Ekstrim

Senin, 2 Januari 2023 19:18 WIB
Direktur PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) Endro Hartanto. (Foto: Istimewa)
Direktur PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) Endro Hartanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) Endro Hartanto mengatakan produksi lifthing 2022 sesuai target dan operasional produksi aman, tidak terkendala cuaca ekstrim.

Endro mengatakan, pada 2022 pihaknya tidak banyak melakukan pengeboran sumur. Sebab fokus me-review resources dan melakukan sertifikasi.

Baca juga : Alhamdulillah, Tapi Jangan Lupa Tetap Prokes Ya…

“Kita punya beberapa program untuk pemboran di tahun 2023, masih cukup banyak cuma kami melihat forto folionya dulu,” ujar Endro saat memantau lifting akhir tahun 2022 di Onshore Receiving Facility (ORF) PHE WMO, Sabtu (31/12).

Endro bilang, sumber daya di WMO masih terbilang banyak. Karena itu pihaknya akan mengoptimasi kegiatan work over, optimasi dari sumuran baru yang lebih besar.

Baca juga : Wagub DKI: Alhamdulillah PTM 100 Persen Lancar, Tak Ada Kasus Covid Sampai Hari Ini

“Memang satu aktivitas itu mempengaruhi aktivitas berikutnya. Yang penting di sana resources-nya masih banyak dan peluangnya masih cukup terbuka untuk kita men-develop lebih banyak lagi,” ujarnya.

Karena berada di lepas pantai atau offshore, menurut Endro PHE WMO mengaku tidak terkendala dengan perizinan. Meski begitu, pihaknya tetap menjaga keramaian di laut agar tidak mengganggu keluar masuk lifting produksi. Begitu juga dengan cuaca ekstrim.

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, Tito Minta Daerah Genjot Target Vaksinasi

“Sampai sekarang proses lifting tidak banyak terganggu akibat cuaca ekstrim. Alhamdulillah operasional kita aman. Produksi lifting 2022 sesuai dengan target produksi migas,” pungkas Endro. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.