Dark/Light Mode

Perum Jasa Tirta II Siap Bantu Sukseskan Jatiluhur International Triathlon 2023

Rabu, 11 Januari 2023 14:37 WIB
Waduk Jatiluhur di Purwakarta, Venue tempat ITB Jatiluhur International Triathlon 2023 digelar 14-15 Januari 2023. (Foto: Ist)
Waduk Jatiluhur di Purwakarta, Venue tempat ITB Jatiluhur International Triathlon 2023 digelar 14-15 Januari 2023. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Aset heritage ini sayang untuk dilewatkan apabila berkunjung di kawasan Jatiluhur. Terlebih saat ini terdapat kawasan wisata Jatiluhur Valley and Resort.

"Di dalamnya terdapat fasilitas wisata danau, outbound, kuliner, waterboom dan tersedia hotel serta bungalow bintang tiga yang akan memberikan pengalaman berbeda dan sensasional kepada para pengunjung," beber Imam.

Baca juga : Dipermak, Desa Wisata Berstandar Internasional Hadir di Sulawesi Utara

Imam juga mengatakan PJT II juga mempunyai bidang usaha lain berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Jatiluhur”. Air minum kemasan ini dikemas secara higienis dengan proses demineralisasi melalui penyaringan reverse osmosis dan sterilisasi dengan proses ozonisasi serta ultraviolet sehingga terjaga kualitas mutu dan kemurniannya.

AMDK “Jatiluhur” merupakan produk Asli Indonesia dan dikelola oleh Perum Jasa Tirta II (BUMN) yang selalu terjaga kualitasnya untuk dapat dikonsumsi oleh konsumen.

Baca juga : Perusahaan Raksasa China Siap Kembangkan Bisnisnya Di Indonesia

Sementara itu, Perum Jasa Tirta II merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan kemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak.

Serta, melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Baca juga : Kain Lurik Berkibar Di International Thai Silk Fashion Week

Berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 2022, Perum Jasa Tirta II memiliki cakupan wilayah kerja di wilayah Sungai Citarum dan sebagian wilayah sungai Ciliwung-Cisadane, Cimanuk-Cisanggarung, Cidanau-Ciujung-Cidurian, dan Seputih-Sekampung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.