Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Thailand Rachmat Budiman

Kain Lurik Berkibar Di International Thai Silk Fashion Week

Rabu, 14 Desember 2022 07:29 WIB
Dubes Rachmat Budiman (berkacamata) tampil gaya di panggung International Thai Silk Fashion Week, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman (berkacamata) tampil gaya di panggung International Thai Silk Fashion Week, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, bekerja sama dengan Committee of International Thai Silk Fashion Week Thailand, menggelar International Thai Silk Fashion Week 2022 pada 9 Desember 2022 di Siam Paragon Mall Bangkok, Thailand.

KBRI Bangkok memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan seni dan budaya melalui booth Indonesia. Selain menampilkan beberapa koleksi wastra Nusantara berupa batik, juga dihadirkan beberapa miniatur alat musik, candi, patung serta banner destinasi wisata prioritas Indonesia.

Baca juga : Promosikan Pendidikan Kanada Di Unhas

Pengunjung yang hadir di booth Indonesia juga berkesempatan memperoleh scarf batik dan souvenir khas Indonesia lainnya.

“Partisipasi Indonesia bertujuan memperkenalkan kreativitas karya anak bangsa kepada masyarakat Thailand, sekaligus mempromosikan salah satu keindahan kain tradisional dari Pulau Jawa,” terang Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP (Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Asia dan Pasifik) Rachmat Budiman, dalam keterangan yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Nobar Di Rumah Duta Besar Qatar

Dalam acara ini, Indonesia menghadirkan 25 koleksi rancangan Lulu Lutfi Labib. Mengangkat tema “Lepas Sauh”, Lulu memadukan tenun sutra Thailand dengan lurik Jawa ke dalam karya-karyanya, serta menampilkan juga koleksi terbarunya.

Lepas Sauh adalah serangkaian koleksi yang menarasikan napas baru, sebuah geliat energetik. Entitas penuh mimpi tentang warna, keberagaman, dan harapan ingin segera diwujudkan, tanpa menunggu dan ragu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.