Dark/Light Mode

Komit Tuntaskan Sampah, Lazada Gaet EIGER Hadirkan Packing Kardus Ramah Lingkungan

Kamis, 12 Januari 2023 10:59 WIB
Foto: Dok. Lazada Indonesia
Foto: Dok. Lazada Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia (Lazada) menggaet EIGER Adventure (EIGER), brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, dalam memperkuat kolaborasi inisiatif keberlanjutan (sustainability) untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sampah di Indonesia. Terutama demi kelestarian alam dalam jangka panjang dan memastikan operasional bisnis yang berkelanjutan.

Komitmen kerja sama antara EIGER dan Lazada yang telah terjalin lama diperkuat dengan memperkenalkan kemasan kardus bersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) dan lebih ramah lingkungan, khusus untuk pelanggan EIGER yang berbelanja melalui platform Lazada.

Baca juga : Telkom Hadirkan Data Center Energi Biru dan Ramah Lingkungan

EIGER juga memperkenalkan EIGER Green Project dengan gerakan upcycling yang akan dijual secara eksklusif di Lazada.

SVP Logistics Lazada Indonesia Adiputra Wiharja mengatakan, Lazada dan EIGER memiliki kesamaan semangat dalam upaya keberlanjutan untuk kelestarian alam. Untuk itu pihaknya menyambut baik kerjasama lanjutan dengan EIGER untuk mempromosikan gaya hidup lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Ribuan Alumni UMK Academy Didorong Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

“Kami berharap inisiatif yang dijalankan bersama EIGER ini bisa memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih ‘hijau’ bagi para pelanggan Lazada dan mendorong brand lainnya di Indonesia, untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” kata Adi dalam talkshow sekaligus konferensi pers kerja sama keduanya di Jakarta, Kamis (12/1).

Kolaborasi antara EIGER dan Lazada, keduanya berkomitmen untuk memulai rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan material kardus pengiriman bersertifikasi FSC. Dan mengganti bubble wrap berbahan plastik menjadi honeycomb paper wrap dari hasil daur ulang limbah kardus.

Baca juga : Masindo Ajak Warga Sadar dan Peduli Risiko Lingkungan

Dalam kemasan kardus tersebut, akan ada QR Code yang bisa dipindai dan mengarahkan pelanggan ke laporan keberlanjutan EIGER dan Lazada untuk memahami lebih lanjut inisiatif keberlanjutan dari kedua perusahaan.

Adiputra mengaku senang bisa menjadi bagian penting dari inisiatif EIGER ini dan yakin produk upcycling EIGER akan sangat diminati para pelanggan Lazada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.