Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi PSN, Pupuk Kaltim Bangun Kawasan Industri Di Fakfak Papua Barat

Kamis, 12 Januari 2023 18:06 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) resmi memulai penetapan proyek pembangunan kawasan industri pupuk di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Hal ini ditandai Kick Off Ceremony oleh Jajaran Direksi bersama Dewan Komisaris Pupuk Kaltim, Selasa (10/1) malam.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengungkapkan, proyek kawasan industri pupuk di Kabupaten Fakfak Papua Barat, telah ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca juga : Dukung Implementasi RWP, Pupuk Kaltim Komit Wujudkan Lingkungan Kerja Tanpa Diskriminasi

Hal ini dikuatkan surat penugasan Pupuk Indonesia, yang menunjuk langsung Pupuk Kaltim untuk segera merealisasikan pembangunan proyek tersebut.

"Kami siap melaksanakan tugas ini sebagai amanah negara yang akan direalisasikan secara sungguh-sungguh, guna mendukung kedaulatan pangan nasional dan perekonomian bangsa," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (12/1).

Baca juga : Implementasi Industri 4.0, Pupuk Kaltim Bangun Command Center BOD

Seiring ditetapkan sebagai PSN, proyek kawasan industri pupuk Fakfak sangat didukung penuh oleh Pemerintah pusat. Sebab, memiliki dampak positif yang sangat besar terhadap pembangunan dan perekonomian bangsa.

Realisasi proyek didorong segera terlaksana sehingga misi pembangunan daerah juga terlaksana. Pihaknya memastikan, untuk menjalankan tahap pembangunan pabrik secara maksimal.

Baca juga : Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Pelabuhan Hijau Dari Marves

Sejalan dengan semangat 45 tahun perjalanan perusahaan, Pupuk Kaltim telah mengukuhkan diri sebagai perusahaan pupuk terbesar di Asia Tenggara yang akan terus tumbuh. Yakni, melalui berbagai pengembangan dan hilirisasi dengan memanfaatkan peluang yang ada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.