Dark/Light Mode

Dukung Implementasi RWP, Pupuk Kaltim Komit Wujudkan Lingkungan Kerja Tanpa Diskriminasi

Jumat, 6 Januari 2023 13:18 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna mewujudkan lingkungan kerja aman, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mendukung penuh pedoman implementasi Respectful Workplace Policy (RWP) yang digagas Pupuk Indonesia (PI) Grup bagi seluruh karyawan dan anak perusahaan.

Komitmen ini, ditandai launching dan penandatanganan pedoman RWP oleh Direktur SDM, Tata Kelola dan Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Tina T. Kemala Intan, didampingi Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, serta perwakilan seluruh anak perusahaan PI Grup, di Plaza Pupuk Kaltim Jakarta, belum lama ini.

Baca juga : Implementasi Industri 4.0, Pupuk Kaltim Bangun Command Center BOD

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, lingkungan kerja yang aman adalah hak bagi seluruh karyawan agar terlindungi dari segala bentuk diskriminasi, pelecehan maupun kekerasan.

Mengingat, tindakan diskriminasi, pelecehan, hingga kekerasan dapat menimpa siapa saja, tidak terbatas gender maupun jabatan dan bahkan bisa terjadi secara berulang.

Baca juga : Dukung Industri Healtcare, Kimia Farma Lakukan Pengalihan Saham Anak Usaha

Untuk itu, implementasi RWP dapat menjadi landasan kebijakan yang mengatur tentang lingkungan kerja aman di lingkungan PI Grup, agar seluruh karyawan terus mengedepankan rasa saling menghargai dan melindungi harkat serta martabat manusia.

Rahmad meyakini, dengan mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai, maka akan terwujud lingkungan kerja yang inklusif, produktif, serta menjamin keberlanjutan perusahaan dengan tetap menjunjung Hak Asasi Manusia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.