Dark/Light Mode

Luhut & Bahlil Buka Paviliun Indonesia Di Swiss

Produk Dan Budaya Indonesia Sambut Delegasi WEF 2023

Kamis, 19 Januari 2023 07:30 WIB
Pembukaan Paviliun Indonesia di Davos, Swiss, Selasa (17/1). (Foto: BKPM).
Pembukaan Paviliun Indonesia di Davos, Swiss, Selasa (17/1). (Foto: BKPM).

 Sebelumnya 
Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indo­nesia (Hipmi) itu mengatakan, penyelenggaraan Paviliun Indo­nesia 2023 yang akan berlang­sung sampai 20 Januari 2023, merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Investasi/BKPM dengan Kadin yang juga didukung oleh Kementerian/Lembaga (K/L) lain.

“Pavilion ini akan menjadi Rumah Indonesia, rumah kita bersama untuk menampilkan dan berdiskusi terkait berbagai perkembangan dan capaian yang dimiliki Indonesia kepada selu­ruh pengunjung. Pintu Paviliun Indonesia ini terbuka lebar bagi seluruh delegasi WEF 2023 yang hadir di Davos,” ucap Bahlil.

Selama penyelenggaraan Paviliun Indonesia ini, akan dihadirkan sejumlah diskusi panel yang akan diisi berbagai narasumber dari Kementerian/Lembaga maupun asosiasi dunia usaha. Diskusi akan membahas berbagai topik terkait hilirisasi, peluang investasi berkelanjutan, dan IKN.

Baca juga : Investor Global Dirayu Investasi Di Tanah Air

Selain itu, di Paviliun Indone­sia juga menghadirkan berbagai produk dan budaya khas Indo­nesia untuk dinikmati seluruh delegasi WEF dari belahan dunia lain.

“Paviliun Indonesia ini telah hadir sejak tahun 2018 dan menjadi ikon Indonesia di WEF Davos,” tegas Bahlil.

Terpisah, Ketua Umum Ka­din Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, Paviliun Indonesia merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan peluang investasi di Indonesia kepada komunitas bisnis global.

Baca juga : Resmi Dibuka Menteri Bahlil, Paviliun Indonesia Siap Sambut Delegasi WEF 

“Kadin percaya sektor swasta memiliki peran yang sangat besar untuk Indonesia. Dengan masuknya berbagai investasi global ke sektor ini, akan ber­peran menjadi katalis pertum­buhan ekonomi dan kemajuan bangsa,” ujarnya.

Arsjad juga mengatakan, peluang investasi yang ditawarkan di Paviliun Indonesia se­lama periode World Economic Forum, antara lain peluang investasi dalam bidang eko­nomi hijau, hilirisasi, ventura digital pada sektor kesehatan, sektor fintech dan juga peluang investasi di IKN.

“Tahun ini Indonesia juga dipercaya memegang Keketuaan ASEAN 2023, dan Kadin akan terus menggencarkan promosi kepada investor melalui Road­show ASEAN Business Advisory Council 2023. Termasuk selama World Economic Forum Annual Meeting” ujar Arsjad.

Baca juga : Kelima Kali, Kementerian Investasi Hadirkan Paviliun Indonesia Di WEF 2023

Dalam rangkaian acara di Pa­vilion Indonesia, Kadin bersama BKPM dan Badan Otorita IKN Nusantara menggelar diskusi panel bertajuk Perkembangan Peluang Investasi di Ibu Kota Baru Indonesia-Kota Hijau, Hutan, Pintar, Bersih, dan Layak Huni, untuk para investor internasional yang tertarik berinvestasi di proyek IKN. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.