Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Paviliun Indonesia Di WEF Swiss

Investor Global Dirayu Investasi Di Tanah Air

Rabu, 18 Januari 2023 07:30 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Reuters).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menghadirkan Paviliun Indonesia di sela perhelatan World Economic Forum (WEF) 2023 di Davos, Swiss, pada 16-20 Januari 2023. Acara ini menjadi ajang kampanye Pemerintah di tingkat global terkait investasi keberlanjutan.

Untuk kelima kalinya, Paviliun Indonesia tahun ini mengangkat tema “Transformasi Ekonomi Berkelanjutan melalui Hilirisasi Industri dan Kemitraan Inklusif (Sustainable Eco­nomic Transformation through Downstream Industry and Inclusive Partnership).

“Kami ingin menegaskan pada dunia bahwa Indonesia mendorong pembangunan lebih inklusif, adil dan merata bagi semua pihak,” kata Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Pengamat Puji Strategi Menteri Bahlil Genjot Investasi Lewat Hilirisasi

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indone­sia (Hipmi) itu juga mengungkapkan, penyelenggaraan Paviliun Indonesia ini telah men­jadi tradisi.

Acara lima hari ini memung­kinkan delegasi Indonesia dan internasional saling berinteraksi, serta menghadiri sesi panel yang didukung oleh ber­bagai Kementerian/Lembaga dan juga perwakilan dari dunia usaha.

Melalui paviliun ini, Pemerintah Indonesia juga mendo­rong hilirisasi industri agar nilai tambah dari investasi dirasakan masyarakat di sekitar lokasi investasi.

Baca juga : Debutan, Persis Solo Nggak Puas Di Papan Tengah

“Ini juga bagian dari kolaborasi investor dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal agar terjadi pemerataan investasi hingga ke daerah. Melalui sesi-sesi yang ada di Paviliun Indonesia, kami ingin menyampaikan pesan tersebut,” ucap Bahlil.

Paviliun Indonesia secara resmi dibuka pada 17 Januari 2023 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi/Kepala BKPM, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Duta Besar Republik Indonesia di Bern, Duta Besar Republik Indonesia di Jenewa, dan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Setiap harinya akan diselenggarakan sesi diskusi panel yang disiarkan secara daring pada kanal YouTube Kementerian Investasi-BKPM, dengan topik yang beragam. Serta menghadirkan pembicara dari mulai pejabat setingkat menteri, pejabat tinggi Kementerian/Lembaga dan Duta Besar.

Baca juga : Ini 3 Pemain Anyar Persita Tangerang

Hadir juga Chief Executive Officer (CEO) dan ekseku­tif dari berbagai perusahaan terkemuka, baik di Indonesia maupun internasional. Misal­nya, Pertamina, Bank Mandiri, EMTEK, Bakrie Group, Lippo Group, Grab dan lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.