Dark/Light Mode

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins

Di KTT B20, Indonesia Luar Biasa!

Kamis, 17 November 2022 06:30 WIB
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto Kartika Sari/RM)
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto Kartika Sari/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 80 pimpinan perusahaan asal Indonesia dan Inggris, berpartisipasi dalam UK-Indonesia Business Leaders Forum, di Bali pada Senin (14/11). Pertemuan itu merupakan bagian dari kegiatan Business 20 (B20).

Sejumlah tokoh penting hadir dalam acara itu. Salah satunya, Komisioner Dagang Inggris untuk Asia Pacific Natalie Black dan Pimpinan BritCham (Kamar Dagang Inggris) di Indonesia, Rino Donosepoetro. Tahun ini, forum itu mengangkat tema, “Pentingnya Investasi Pada Masa Depan Yang Lebih Berkelanjutan”.

Baca juga : Jadi Penggerak Ekonomi Di Asia, Indonesia Makin Tangguh

Ajang itu berhasil melahirkan beberapa kesepakatan. Di antaranya, penandatanganan Letter of Intent untuk pengembangan transportasi berbasis rel, khususnya MRT Jakarta. UK Export Finance (UKEF), agensi kredit ekspor Inggris, telah menyatakan minat untuk mendanai hingga 1,25 miliar dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar Rp 18,6 triliun, untuk proyek tersebut.

UKEF juga telah menyiapkan dana hingga 4 miliar poundsterling (sekitar Rp 73 triliun) untuk investasi di Indonesia. UKEF kini aktif mencari kesempatan mendukung kerja sama proyek-proyek pembangunan hijau.

Baca juga : Segera Hadir, Pameran Plastics & Rubber Indonesia dan Manufacturing Indonesia

Tak cuma itu, sejumlah perusahaan asal kedua negara, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), juga telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama. Antara lain, industri berat, transportasi dan energi berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.