Dark/Light Mode

Pengamat UMKM Apresiasi Perhatian Presiden Ke Startup Dan UMKM Di Indonesia

Selasa, 24 Januari 2023 15:58 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, keberhasilan Presiden Jokowi membangun ekosistem ini diakui oleh pengusaha startup Arconesia, Jusrian Saubara Orpa. Menurutnya, pertumbuhan industri startup sangat diperhatikan oleh Jokowi.

Baca juga : PERTASPI Siap Membantu Bisnis Tata Rias Semi Permanen di Indonesia

“Sekarang ekosistem startup di Indonesia sudah mulai terbangun. Bahkan kita itu startup nomor lima terbanyak di dunia,” tandas Jusrian.

Baca juga : Olahraga Membangun Pertukaran Antara Jepang dan Indonesia

Jusrian mengatakan berbagai program untuk membangun ekosistem startup juga terus dilakukan oleh Jokowi. Salah satunya adalah program Merah Putih Fund.

Baca juga : Bersih-bersih Dari Korupsi, Presiden Vietnam Nguyen Xuan Mundur

“Pemerintah sudah banyak program untuk mendukung startup yang baru dan yang sudah publish yang sudah cukup lama. Kemarin ada program Merah Putih Fund contohnya. Jadi memang pemerintah berinvestasi kepada entrepreneur lokal yang ingin membuat startup,” terangnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.