Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peringati BK3N, PKT Gelar Seminar P2HIV & Defensive Riding Bagi Pelajar Bontang

Rabu, 25 Januari 2023 17:42 WIB
Seminar yang digelar Pupuk Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Seminar yang digelar Pupuk Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) 2023, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar seminar Pencegahan dan Penanggulangan Human Immunodeficiency Virus (P2HIV) atau AIDS dan Defensive Riding, bagi ratusan pelajar tingkat SMA Sederajat di Kota Bontang, Kaltim, pada Selasa (24/1) .

Ketua Pelaksana BK3N 2023 Pupuk Kaltim Bondar Priandono mengatakan, ini merupakan kegiatan berkesinambungan dalam mengedukasi masyarakat, khususnya remaja produktif usia sekolah.

Berita Terkait : Peringati Hari Bakti Ke-77, Paspampres Gelar Fun Run Di Ring 1 Istana

Tujuannya, untuk memberikan informasi akan pentingnya memahami tumbuh kembang diri secara fisik maupun pola pikir, karena remaja merupakan usia rentan untuk terpengaruh berbagai hal baru, yang bisa saja mengarah pada konsekuensi negatif.

Melalui kegiatan ini, para peserta bisa mendapat pengetahuan tambahan terkait tumbuh kembang remaja. Serta, mampu membentengi diri dari potensi negatif seperti penyebaran HIV/AIDS maupun narkotika, dengan menjaga diri dan pergaulan secara baik.

Berita Terkait : Srikandi Ganjar Gelar Seminar Kesehatan Remaja Di SMKS YWKA Medan

“Begitu juga dengan Defensive Riding, sebagai upaya meningkatkan awareness bagi para pelajar agar ke depan makin patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas. Serta, mengedepankan aspek keselamatan saat berkendara," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (25/1).

Selain itu, seminar ini pun upaya perusahaan mendukung tercapainya tiga zero terkait HIV/AIDS di tahun 2030, yakni zero kasus infeksi baru HIV, zero diskriminasi ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) dan zero kematian akibat HIV/AIDS.
 Selanjutnya