Dark/Light Mode

Peringatan Sumpah Pemuda

Pelatihan Safety Riding PNM Cetak Rekor MURI

Selasa, 1 November 2022 12:22 WIB
Pelatihan Safety Riding dengan Peserta Perempuan Terbanyak di Indonesia kepada 1.500 AO PNM Mekaar, di Bekasi Convention Center, Bekasi, Jumat (28/10). (Foto: Dok. PNM)
Pelatihan Safety Riding dengan Peserta Perempuan Terbanyak di Indonesia kepada 1.500 AO PNM Mekaar, di Bekasi Convention Center, Bekasi, Jumat (28/10). (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menggunakan kendaraan bermotor menjadi hal umum yang dilakukan masyarakat sehari-hari, tak terkecuali para wanita. Dalam komitmen untuk mendorong pengendara yang baik, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengadakan “Pelatihan Safety Riding dengan Peserta Perempuan Terbanyak di Indonesia” kepada 1.500 Account Officer (AO) PNM Mekaar, di Bekasi Convention Center, Bekasi, Jumat (28/10). Dengan jumlah tersebut, menjadikan pelatihan itu mendapatkan rekor MURI pada perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Pelatihan ini dihadiri Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM Kindaris, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani, Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jusuf Ngadri, serta Kasubditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Arman Achdiat.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Tasyakuran Dan Santunan Anak Yatim

Kindaris mengungkapkan, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-94, PNM mengadakan pelatihan dan berhasil memecahkan Rekor MURI. “Semoga hal ini menjadi motivasi teman-teman Account Officer yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini agar tetap semangat dan lebih peduli terhadap keselamatan dalam berkendara,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/11).

Sementara, Kombes Arman Achdiat mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara. “Semoga ke depannya teman-teman Account Officer PT PNM bisa semakin banyak dalam mengikuti pelatihan ini agar mendapatkan pembekalan pentingnya aman berkendara,” ucapnya.

Baca juga : Ketua MPR Ajak Aliansi Kebangsaan Tebarkan Narasi Kebangsaan

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di 2022 masih cukup tinggi. Hingga Oktober 2022, terdapat 6.707 kasus kecelakaan dengan korban meninggal sebanyak 452 orang.

Dewi Aryani menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PNM ini. “Kami tersentuh atas niat mulia dari inisiasi yang diadakan PNM dengan menghadirkan kegiatan untuk safety riding bagi 1.500 Srikandi PNM,” ucap Dewi.

Baca juga : Semangat Sumpah Pemuda, KTKI Gelar Penguatan Nakes Masyarakat

Hingga 27 Oktober 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 148,6 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,96 juta orang. Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 6.632 kecamatan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.