Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peringati Hantaru 2022, Ini Harapan Menteri Hadi Kepada Jajaran BPN

Senin, 26 September 2022 22:55 WIB
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 di Jakarta, Senin (26/9).
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 di Jakarta, Senin (26/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 di Jakarta, Senin (26/9). 

Dalam sambutannya, Menteri Hadi menerangkan, pada peringatan HANTARU tahun 2022, Kementerian ATR/BPN mengusung tema "Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh". 

"Diharapkan tema yang diusung akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan database yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, cepat, efektif, dan efisien," ujar Hadi.

Berita Terkait : Papan Atas Ketat, Serdadu Tridatu Dilarang Jemawa

Pada kesempatan ini, Hadi kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran akan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan tiga program prioritas. 

Program tersebut, adalah percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan reforma agraria serta pemberantasan mafia tanah dan mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya mengingatkan pentingnya mengejar target PTSL, namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan, sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari," pesan Hadi kepada jajarannya.

Berita Terkait : Merasa Dikriminalisasi, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Lapor Ke Ombudsman

Hadi juga menyampaikan selamat kepada seluruh insan pertanahan dan tata ruang yang hari ini merayakan Hantaru. 

"Semoga dengan momentum peringatan Hantaru kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara tercinta, serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang," tutup Hadi.

Dalam Peringatan HUT ke-62 UUPA, dilaksanakan juga penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sembilan orang perwakilan jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah mengabdi dalam kurun waktu 10, 20 hingga 30 tahun. Salah satu yang menerima penghargaan tersebut, yaitu Direktur Jenderal Tata Ruang, Gabriel Triwibawa.■