Dark/Light Mode

Gelar Microfinance Outlook 2023, BRI Hadirkan Menteri & Pakar Ekonomi Kelas Dunia

Rabu, 25 Januari 2023 18:58 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Dok. BRI)
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Perhelatan akbar BRI ini juga turut menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang akan membahas kebijakan anggaran pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mendukung pengembangan sustainable dan green finance.

Menteri lainnya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang akan membahas peran BUMN dalam pemerataan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan. Selain menghadirkan sejumlah Menteri dan berbagai narasumber,

Baca juga : Serap Jutaan Tenaga Kerja, Ganjar: Ekonomi Kreatif Jateng Kian Berkembang

BRI Microfinance Outlook 2023 akan menghadirkan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana yang akan melantunkan beberapa lagu populernya di setiap sesi break. Dijalankan secara hybrid di Gedung BRI 1, Lt. 21 dan melalui Zoom, BRI Microfinance Outlook 2023 menyuguhkan dua sesi diskusi. akan membahas peningkatan kedalaman inklusi keuangan dengan ekosistem mikro.

Di sesi pertama, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari Sesi ini juga menghadirkan Jonathan Morduch - Professor of Public Policy and Economics, Executive Director of the Financial Access Initiative, yang akan membahas sustainable finance for micro entrepreneur.

Baca juga : Menteri Teten Janji Bangun 250 SPBU Nelayan di Tahun Depan

Masih di sesi yang sama, pembicara lainnya adalah President and CEO Accion Michael Schlein akan membahas topik green banking, green microfinancer. Di sesi kedua, BRI menghadirkan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, yang akan mengulas topik dengan judul “Building a Social Economy by Working with Impactful Business”.

Sesi ini turut menghadirkan Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin yang akan membahas implementasi ESG dalam mendorong pengembangan UMKM.

Baca juga : Geledah Money Changer, KPK Amankan Dokumen Penukaran Uang Dana Hibah Jatim

Pembicara lainnya di sesi ini adalah Simon O'Connell, Chief Executive Officer SNV, yang akan memaparkan topik dengan judul “Embedding ESG Metrics as a Companies’ Competitive Advantage” (Bagaimana Perusahaan Dapat Menerapkan ESG Metrics Sehingga dapat Menjadi Keunggulan Komparatif).

ESG merupakan sebuah standar perusahaan dalam praktik operasionalnya, yang terdiri dari tiga konsep atau kriteria: Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.