Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nextron Sediakan Set Top Box Berkualitas dengan Garansi 1 Tahun

Rabu, 25 Januari 2023 23:04 WIB
Pimpinan PT Nextron Technology Indonesia saat berkunjung ke pabrik Cikarang, Rabu (25/1). (Foto: Istimewa)
Pimpinan PT Nextron Technology Indonesia saat berkunjung ke pabrik Cikarang, Rabu (25/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengeluarkan keputusan untuk mematikan siaran televisi analog (analog switch off/ASO) di Tanah Air. Wilayah Jabodetabek telah lebih dulu bermigrasi dari analog ke siaran digital, sejak 2 November 2022.

Masyarakat yang ingin menonton siaran televisi harus bermigrasi ke siaran digital. Yang televisinya belum digital, dibutuhkan alat Set-top box (STB) atau juga dikenal sebagai dekoder dan receiver.

Masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Jogja, dan di Jawa Timur mulai berbondong-bondong memburu STB untuk kebutuhan menonton siaran televisi. Namun, kebutuhan masyarakat tak sebanding dengan ketersediaan alat STB ini. Alhasil, pada saat itu STB dijual dengan harga tinggi. Parahnya, ada masyarakat yang sampai mencari merk apapun dengan kualitas belum terbuka dan tanpa ada garansi.

Baca juga : Kemitraan Strategis Kerek Kualitas Pengelolaan Bandara Kualanamu

Karena itulah, Nextron, sebagai salah satu dari 10 merk STB yang direkomendasikan pemerintah, mulai menyediakan kebutuhan masyarakat, dengan produk yang berkualitas.

Direktur Utama PT Nextron Technology Indonesia Firdhos Fauzi menyebutkan, Nextron memberikan STB yang berkualitas terbaik. "Ini agar masyarakat tidak sembarangan memilih STB yang berkualitas buruk. Nextron memberi garansi satu tahun, karena diproduksi di Indonesia," ujar Firdhos, saat mengunjungi pabrik Nextron di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/1).

Firdhos menambahkan, Nextron ini adalah satu-satunya STB yang diproduksi di Indonesia, meskipun chipset-nya impor. Dengan diproduksi di Indonesia, Nextron akan memberi garansi riil, selama setahun kepada masyarakat yang membeli STB. "Jika STB rusak atau adaptor yang rusak, remote-nya rusak, akan diganti dan berlaku selama setahun itu," terangnya.

Baca juga : BNPT Perkuat Wawasan Kebangsaan Mahasiswa

Pihak Nextron pun menghimbau, sebaiknya masyarakat segera didorong membeli STB Nextron karena kualitasnya yang sangat baik. Menurut Firdhos, ada beberapa kelebihan dari STB merk Nextron dibanding yang lainnya. Pertama, jumlah siaran channel-nya lebih banyak dengan STB TV digital lainnya. Kedua, gambarnya menjadi jernih, suaranya menjadi bening.

"TV zaman dahulu yang bertipe tabung pun akan menjelma menjadi Smart TV yang keren, bagus sekali dengan STB Nextron ini. Jika masyarakat memiliki WiFi dan membeli dongle WiFi, nanti bisa digunakan untuk melihat YouTube, Tiktok, dan sebagainya," terang Firdhos.

Di tempat yang sama, CEO Nextron Indonesia Lee Ki Sou menjelaskan, ketahanan STB Nextron telah diuji dengan baik. "STB Nextron diuji selama 72 jam menyala, di bawah suhu 35-40 derajat celcius. Jadi STB Nextron telah lolos uji soal ketahanannya dan aman untuk digunakan oleh masyarakat," tambah Firdhos.

Baca juga : Gelar Pameran Pendidikan, SI-UK Bawa 23 Universitas Bergengsi

Fidhos pun mengatakan, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi dengan baik, terutama golongan masyarakat menengah ke bawah. STB Nextron ini jelas dan jaminan garansi riil. Kualitas di atas rata-rata, hasil uji lapangan kualitas STB Nextron ini jauh di atas STB lain yang ada di Indonesia," pungkas Firdhos.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.