Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Layak Bagi Anak, PKT Kembali Gelar Program Beasiswa Tahun 2023

Jumat, 27 Januari 2023 07:52 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali membuka program beasiswa PKT Peduli Pendidikan (PKTPP) tahun 2023, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT) bagi pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang.

Senior Vice President (SVP) Sumber Daya Manusia (SDM) Pupuk Kaltim Endang Murtiningsih mengatakan, program ini digagas sejak 2008 guna menciptakan SDM terampil, berkompeten dan berdaya saing global, dengan memberikan pendidikan yang layak. Khususnya, bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu secara finansial.

Program ini, juga sesuai misi perseroan untuk memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Mengingat, pendidikan merupakan faktor utama pengembangan kapasitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Dukung Teknologi Efektif, Perhutani Gelar Virtual Forest Di Indonesia Metaverse Show 2023

“Program ini, memberi keleluasaan bagi penerima untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi yang diminati, dengan pembiayaan penuh mulai awal masuk hingga lulus. Baik untuk tingkat SD, hingga Perguruan Tinggi,” ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (27/1).

Endang menjelaskan, program PKTPP sengaja menyasar tingkat SD hingga Perguruan Tinggi karena pendidikan bagi anak harus berkesinambungan. Sehingga, bisa terwujud generasi penerus yang cerdas terliterasi, kreatif dan informatif.

Hal ini bentuk implementasi komitmen Pupuk Kaltim, untuk terus berperan dalam peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan.

Baca juga : Relawan Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Di Bandung Barat

"Anak berhak mendapat kesempatan belajar lebih tinggi dan menjadi generasi yang terampil, terliterasi, serta berkompeten," katanya.

Endang memastikan, program PKTPP akan terus dikembangkan dalam mendukung pendidikan anak berkualitas di Bontang dan Kalimantan Timur. Sehingga, peran perusahaan dalam mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, tak hanya dilihat dari penguatan kapasitas melalui berbagai pelatihan dan pengembangan kompetensi. Tapi juga, menyasar pendidikan sejak dini dengan kesinambungan proses secara optimal.

“Program PKTPP akan tetap menjadi bagian dari langkah kami dalam menciptakan sumberdaya manusia andal, terampil dan berdaya saing. Sehingga ke depan, tidak ada lagi anak di Bontang yang kesulitan mendapatkan akses pendidikan, karena Pupuk Kaltim hadir memfasilitasi itu,” terang Endang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.