Dark/Light Mode

Dukung Teknologi Efektif, Perhutani Gelar Virtual Forest Di Indonesia Metaverse Show 2023

Minggu, 22 Januari 2023 12:46 WIB
Foto: Dok. Perum Perhitani
Foto: Dok. Perum Perhitani

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perhutani meluncurkan Perhutani Virtual Forest untuk mempromosikan produk Perhutani melalui dunia metaverse.

Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani M. Denny Ermansyah mengatakan, Perhutani Virtual Forest hadir dalam kegiatan Indonesia Metaverse Show 2023.

Baca juga : Kampanyekan Hidup Sehat, Persagi DKI Gelar Gizi Goes To School

Rangkaian acara ulang tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ke 25 tahun, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

 Perhutani Virtual Forest menghadirkan kawasan hutan secara virtual, yang bisa diakses menggunakan perangkat Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Selain itu, bergabungnya Perhutani dalam MetaNesia sejalan dengan program strategis perusahaan, terkait pengembangan ekosistem digitalisasi.

Baca juga : Perhutani Hadirkan Virtual Forest Di Indonesia Metaverse Show

"Melalui MetaNesia, kami berharap tercipta peluang baru untuk memasarkan produk-produk Perhutani. Sebab, metaverse saat ini sudah memasuki dunia bisnis," ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (21/1).

Lebih lanjut Denny menyampaikan, kehadiran virtual forest dapat menciptakan pengalaman realistik, layaknya mengunjungi hutan di dunia nyata.

Baca juga : Ini 4 Jurus Jitu Pertamina Hulu Indonesia Hadapi Tantangan 2023

Melalui Perhutani Virtual Forest, menurut Denny para pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas. Yaitu, mengunjungi booth Ekowisata Perhutani di Mall Virtual Metanesia, di mana para pengunjung dapat mengetahui berbagai program metaverse yang disediakan Perhutani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.