Dark/Light Mode

Genjot Segmen Ritel, BSI Luncurkan 2 Fitur Sekaligus

Selasa, 7 Februari 2023 15:16 WIB
BSI meluncurkan BSI OTO dan BSI Cicil Emas. (Foto: Dok. BSI)
BSI meluncurkan BSI OTO dan BSI Cicil Emas. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan dua fitur baru pengajuan pembiayaan melalui BSI Mobile, yakni pembiayaan BSI OTO dan pembiayaan BSI Cicil Emas.

Peluncuran fitur baru tersebut menjadi upaya BSI dalam menggarap segmen ritel, sebagai salah satu fokus pengembangan bisnis BSI di tahun ini.

Baca juga : Gandeng Gramedia, BTN Tawarkan KPR Terjangkau

Strategi ini dilakukan sebagai kesinambungan pencapaian tahun 2022, di mana bisnis ritel memberikan kontribusi besar pada perseroan.

“Perseroan secara kontinu terus berinovasi pada channel digital BSI. Kami optimis, peluncuran fitur pembiayaan ritel melalui BSI Mobile dapat mengakselerasi bisnis di awal tahun ini,” ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih di Jakarta, Selasa (7/2).

Baca juga : SimInvest Luncurkan Fitur Investasi Reksa Dana

BSI mengakselerasi BSI Cicil Emas secara online yang bisa diakses di manapun sesuai dengan jam layanan. BSI Cicil Emas menjadi salah satu alternatif investasi jangka pendek maupun menengah melalui logam mulia.

Dari sisi ketentuan syariah, cicil emas juga telah mendapatkan Fatwa DSN (Dewan Syariah Nasional) MUI No 77/DSN-MUI/V/2010. Pembiayaan menggunakan akad Murabahah dan pengikatan agunan dengan menggunakan akad rahn (gadai).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.