Dark/Light Mode

Genjot Segmen Ritel, BSI Luncurkan 2 Fitur Sekaligus

Selasa, 7 Februari 2023 15:16 WIB
BSI meluncurkan BSI OTO dan BSI Cicil Emas. (Foto: Dok. BSI)
BSI meluncurkan BSI OTO dan BSI Cicil Emas. (Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
Dari sisi keamanan, emas yang dicicil oleh nasabah disimpan dan diasuransikan secara baik di BSI. Inovasi ini diluncurkan seiring pertumbuhan positif produk cicil emas dengan pertumbuhan secara year on year (yoy) sebesar Rp 759 miliar (85,89 persen) dari posisi Desember 2021 sebesar Rp 884 miliar ke posisi Desember 2022 sebesar Rp 1.644 miliar.

“Emas menjadi salah satu jenis investasi yang aman dan mudah dilakukan. Selain itu emas merupakan komoditi yang likuid, mudah diperjualbelikan dengan cepat sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sumber dana darurat,” kata Saut.

Baca juga : Gandeng Gramedia, BTN Tawarkan KPR Terjangkau

Selain itu, ada pula pembaruan terkait fitur pengajuan BSI OTO melalui BSI Mobile. Fitur pengajuan pembiayaan kendaraan mobil baru, mobil bekas dan motor baru. Adanya fitur ini memudahkan nasabah untuk mengajukan pembiayaan kapanpun dan dimanapun tanpa harus ke kantor cabang BSI.

“Pada tahap awal ini, BSI menargetkan pembiayaan BSI OTO tembus Rp 60 miliar. Minat masyarakat terhadap pembiayaan BSI OTO terbukti baik, tercatat per Desember 2022, pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 2,76 triliun tumbuh 44,04 persen,” ungkapnya.

Baca juga : SimInvest Luncurkan Fitur Investasi Reksa Dana

Dalam rangka milad BSI yang kedua, BSI OTO menawarkan program Spesial Serba Dua. Di antaranya margin mulai setara 2,22 persen, potongan admin sebesar Rp 2 juta untuk pengajuan mobil baru, potongan biaya admin 20 persen untuk pengajuan mobil bekas dan free 2 kali angsuran untuk pengajuan motor baru.

Per Desember 2022, Pembiayaan BSI mampu tumbuh sehat dan berkesinambungan menjadi sebesar Rp 207,70 triliun atau tumbuh 21,26 persen yoy. Pembiayaan didominasi oleh segmen retail (Small Medium Enterprise/SME, Mikro, Gadai, Konsumer dan BSI Hasanah Card) sebesar Rp 150,52 triliun yang memberikan kontribusi 72 persen dari pembiayaan BSI secara keseluruhan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.