Dark/Light Mode

Perkuat Imun, Herbalife Nutrition Luncurkan Immunoturmeric

Kamis, 15 Desember 2022 13:26 WIB
Perkuat Imun, Herbalife Nutrition Luncurkan Immunoturmeric

RM.id  Rakyat Merdeka - Herbalife Nutrition, mengumumkan peluncuran produk terbaru Immunoturmeric di kawasan Asia Pasifik. Peluncuran produk ini perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Reri Indriani, Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, Managing Director PT Phytochemindo Reksa, Patrick Kalona, Researcher Immunoturmeric dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, Dewi Setyaningsih, Nutrition Advisory Board (NAB) Herbalife Nutrition Indonesia, Dr. Rimbawan, dan Triatlit Nasional yang disponsori oleh Herbalife Nutrition Indonesia, Andy Wibowo.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan saat ini konsumen, mengonsumsi lebih banyak suplemen nutrisi untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka, mereka juga menjadi lebih cerdas tentang kualitas dan efektivitas produk.

“Peluncuran produk Immunoturmeric merupakan komitmen kami untuk memberikan produk nutrisi berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan dan para ahli nutrisi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang saat ini. Mulai dari memastikan sumber bahan baku yang berkualitas hingga mengadopsi teknologi canggih, yang dipandu oleh program Seed to Feed mencakup kontrol kualitas kami secara berkesinambungan melakukan pengetesan pada produk untuk memastikan standar dalam pengembangan dan manufaktur produk,” tutur Andam Dewi, sesaat setelah peluncuran Immunoturmeric di Jakarta, Kamis (15/12).

Baca juga : Sambut Tahun Baru, Dekoruma Luncurkan Furnitur Bergaya Jepang

Andam menjelaskan, Produk Immunoturmeric ini, dikembangkan dengan bahan baku terbaik, dibudidayakan oleh petani kunyit di Jawa Tengah, Indonesia. Bahan utama yang digunakan dalam produk yaitu Kurkumin yang merupakan senyawa yang ditemukan dalam ramuan kunyit dan telah lama digunakan untuk kualitas antioksidan dan anti-inflamasi, serta kemampuannya untuk mengatur fungsi kekebalan tubuh.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Reri Indriani hadir membacakan sambutan, mewakili Kepala BPOM. Reri Indriani menyatakan "BPOM sebagai otoritas pengawasan obat dan makanan berkomitmen secara konsisten mendukung riset obat bahan alam dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). BPOM melakukan pengawalan riset dengan memberikan pendampingan bagi para peneliti dan pelaku usaha terkait pemahaman terhadap regulasi".

Sementara itu, Researcher Immunoturmeric dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, Dewi Setyaningsih mengatakan produk ini merupakan hasil sinergi Pentahelix yang melibatkan perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha, masyarakat, dan media, yang menjadi kunci dalam mendorong kemajuan dan kemandirian bangsa di bidang kesehatan.

Baca juga : Perkuat Konten Digital, Telkom Ubah Melon Jadi Nuon Digital Indonesia

“Kurkumin memiliki potensi besar untuk mengobati berbagai penyakit, dalam produk Immunoturmeric menggunakan teknologi terapan dengan pendekatan Dispersi Padat untuk ekstrak kunyit untuk memberikan nanodispersi kurkumin sehingga meningkatkan kelarutan nyata dan meningkatkan biovailabilitas kurkumin,” kata Dewi.

Menurutnya, Produk ini diiformulasikan untuk menjaga kesehatan dan stamina kekebalan tubuh, setiap kapsul Immunoturmeric terdiri dari 336mg rimpang curcuma domestica (curcuma longa) dalam partikel berukuran nano. Hanya menggunakan bahan-bahan alami, tidak mengandung pewarna makanan atau penyedap tambahan.

Andam pun menambahkan, Immunoturmeric ini menjadi sangat spesial dan menjadi kebanggaan, karena selain menjadi produk lokal pertama yang menggunakan bahan baku hasil alam asli Indonesia, produk ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai sektor, seperti akademisi, pemerintah dan industri. Setelah diluncurkan di Indonesia pada hari ini, kedepannya diharapkan dapat segera diluncurkan secara progresif di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik sehingga semakin memperkuat komitmen kami untuk berkontribusi pada peningkatan ekonomi dan kearifan lokal.

Baca juga : Ramaikan Pesta Bola, Le Minerale Luncurkan Kemasan Khusus

“Selama 24 tahun beroperasi di Indonesia, Herbalife Nutrition terus konsisten dan berkomitmen dalam pemenuhan nutrisi terbaik bagi masyarakat di Indonesia melalui rangkaian produk nutrisi yang berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan dan para ahli nutrisi dunia, serta terjamin keamanannya, serta mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup aktif dan sehat,” tutup Andam.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.