Dark/Light Mode

Tahun Ini, Angkasa Pura I Targetkan Pertumbuhan Trafik 68 Juta Penumpang

Rabu, 8 Februari 2023 17:50 WIB
Ilustrasi. Bandara Internasional Yogyakarta menjadi salah satu bandara yang dirancang dan dibangun agar dapat hemat energi dan ramah lingkungan. (Dok. AP I)
Ilustrasi. Bandara Internasional Yogyakarta menjadi salah satu bandara yang dirancang dan dibangun agar dapat hemat energi dan ramah lingkungan. (Dok. AP I)

 Sebelumnya 
Pada perputaran bisnis perusahaan, Angkasa Pura I juga melakukan dual transformation baik dari segi operational excellence maupun business transformation, pengembangan dari customer experience, dan optimisasi capital expenditure (capex) dan operating expenditure (opex).

Dari aspek organisasi dan budaya, Angkasa Pura I mengembangkan sumber daya dan budaya perusahaan untuk memberikan layanan yang terbaik.

Baca juga : Cegah Stunting Dengan Pemberian Protein Hewani

Aspek selanjutnya yakni restrukturisasi finansial menjadi salah satu solusi untuk menghadapi tekanan likuiditas akibat pandemi yang telah terjadi tiga tahun belakangan.

Aspek terakhir, transformasi digital sebagai key enablers dengan implementasi digitalisasi baik pada aspek struktur, proses, maupun SDM. Digitalisasi berfokus pada operasi perampingan (lean operations) melalui teknologi serta IT monetizing.

Baca juga : Menkeu Sudah Siapkan Separuh Biaya Pemilu

Tiga pilar utama dan 1 pilar key enablers ini akan direalisasikan secara menyeluruh untuk mewujudkan road map rencana jangka panjang perusahaan (RJPP) di tahun 2023 yakni Maturing the Business Organization and Global Network.

“Kami berharap dengan komitmen perusahaan yang tinggi dan melalui penerapan transformasi bisnis secara mumpuni dan optimal dapat mencapai target Angkasa Pura I di 2023 dan secara berkelanjutan,” tutup Faik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.