Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Industri Event, Menparekraf Dukung Gelaran IVES 2023

Rabu, 8 Februari 2023 21:22 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kiri) mendukung pelaksanaan IVES 2023. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kiri) mendukung pelaksanaan IVES 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan dukungan terlaksananya konferensi akbar Indonesia Event Management Summit (IVES) melalui the weekly brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona. IVES yang bertemakan "Connecting and adapting to elevate" ini akan diselenggarakan secara hybrid di Jakarta Convention Center, pada 21-22 Februari 2023.

Konferensi ini akan dihadiri multi-stakeholder pada industri event management di Indonesia yang akan berbagi inspirasi serta pengalamanan mulai dari pengelolaan event/acara, tata panggung, sport tourism, tren acara di masa depan, peluang bisnis dan kekayaan intelektual serta terdapat sesi workshop.

Baca juga : Ketua MPR Dukung Penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2023

Beragam asosiasi dan komunitas turut mendukung terlaksananya acara ini, mulai dari Asperapi, Forum Backstagers Indonesia, Asosiasi Promotor Musik Indonesia, Ivendo, IPC, Imarindo,, RMI, Komunitas Event Owner hingga Rental Indonesia.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak hanya mendukung tetapi juga menghimbau Dinas Pariwisata baik Provinsi, Kotamadya/Kabupaten serta institusi pendidikan untuk turut hadir menyukseskan kegiatan ini agar standar dalam pelaksanaan manajemen acara di Indonesia menjadi lebih baik," ujar Sandi dalam keterangannya, Selasa (7/2).

Baca juga : Wujudkan Generasi Emas, FHUP dan Kejagung Gelar NMCC VII Tahun 2023

Project Director IVES.Andro Rohmana Putra mengatakan, antusiasme para pelaku industri event sangat besar sekali pada pelaksanaan IVES ini, bahkan jika kita menyadari, potensi ekonomi atas terselenggaranya event di Indonesia luar biasa.

Andro menambahkan, proyeksi statistik potensi pendapatan penjualan tiket tahun 2023 sebesar Rp 4 triliun, belum lagi apabila inisiasi acara dilakukan dari tingkat desa, maka potensi ekonomi maupun perputaran uang di Indonesia dari industri event dapat mencapai Rp 60 triliun” ujar Andro.

Baca juga : Genjot Wisman, Menparekraf Siapkan Event Berkelas Dunia

Sementara itu Penasehat IVES, Harry ‘Koko’ Santoso mengatakan, penting sekali acara IVES ini dihadiri perwakilan pemerintah dan juga para pelaku event. "Beragam topik akan disajikan termasuk tentang topik yang lagi hangat terkait crowd management dalam manajemen acara maupun konser," ujar Harry. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.