Dark/Light Mode

Jamkrindo Kembali Raih Peringkat idAA+ Dari Pefindo

Sabtu, 11 Februari 2023 14:48 WIB
Direktur Utama Jamkrindo Hendro Padmono. (Foto:
Direktur Utama Jamkrindo Hendro Padmono. (Foto:

 Sebelumnya 
Bahkan, peringkat tersebut, mencerminkan peran perusahaan yang penting bagi Pemerintah Indonesia. Sebab, dengan posisi usaha yang sangat kuat di bidang bisnis jasa penjaminan kredit dan tingkat permodalan yang juga kuat, Jamkrindo dapat berkontribusi optimal dalam mendukung program-program strategis Pemerintah.

"Antara lain, program penjaminan kredit program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi (KMK PEN),” ujar Hendro.

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Siap Hadapi Bencana

Hendro optimistis, tahun ini dapat meraih kinerja baik mengingat pengalaman perusahaan yang berhasil menorehkan kinerja positif di tahun-tahun menantang, khususnya di masa pandemi Covid-19. 

Terlebih, tahun ini perseroan menetapkan tema “Retained Growth and Profitability”, yang berfokus mempertahankan pertumbuhan dan profitabilitas bisnis penjaminan. Serta, mengembangkan atau memperkuat jejaring dan peran dalam pengembangan UMKMK dan industri penjaminan.

Baca juga : Try Sutrisno Kembali Dikabarkan Meninggal, Kepala RSPAD: Hoax!

“Di tahun 2023, kami optimis dapat memperoleh volume penjaminan sebesar Rp 340 triliun, yang didukung dengan peningkatan volume penjaminan KUR dan volumen penjaminan non KUR,” tutur Hendro..

Ia menjelaskan, sepanjang tahun 2022 realisasi volume penjaminan Jamkrindo sebesar Rp 312,36 triliun. "Ini terdiri dari jumlah penjaminan KUR sebesar Rp 201,30 triliun dan jumlah penjaminan Non KUR sebesar Rp 111,05 triliun," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.