Dark/Light Mode

Gelar GIFS 2023, BSI Ajak Pelaku Industri Kenali Struktur Pembiayaan Syariah

Rabu, 15 Februari 2023 14:09 WIB
Dirut Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kedua kanan)dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Dok. BSI)
Dirut Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kedua kanan)dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan dua tahun usianya, PT Bank Syariah Indonesia (Persero) atau BSI menggelar Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menekankan, tujuan digelarnya GIFS ini, BSI ingin menyasar pelaku industri dan pelaku usaha yang belum mengerti struktur pembiayaan bank syariah.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pelaku Industri Lakukan Pembangunan Berkelanjutan

Hery menambahkan, struktur ini bagus untuk pembiayaan long term project. Misalnya jalan tol pelabuhan dan infrastruktur lainnya.

"Kami melihat memang masih ada gap. Tujuan kami, ingin menjelaskan pada masyarakat, bahwa syariah juga punya struktur yang memiliki keleluasaan untuk membiayai proyek-proyek korporasi besar di Indonesia. Karena BSI saat ini adalah bank syariah dengan modal lebih dari Rp 34 triliun,” terang Hery dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023, bertajuk ‘Islamic Finance for Real Sector Development’ di Jakarta, Rabu (15/2).

Baca juga : Hari Pers, Menag Ajak Jurnalis Sehat dan Bermartabat

Ia menegaskan, BSI siap menjadi partner keuangan syariah yang solid dan kuat untuk seluruh stakeholders. BSI optimistis industri keuangan syariah akan terus tumbuh didukung dengan capaian kinerja positif bank-bank syariah yang mengalami tren naik. Serta kebijakan tepat dari regulator dan meningkatnya kepercayaan pelaku bisnis di Tanah Air.

“Acara GIFS 2023 merupakan bukti nyata atas komitmen berkelanjutan kami terhadap pertumbuhan, stabilitas, dan keberlanjutan industri keuangan syariah,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.