Dark/Light Mode

Gelar GIFS 2023, BSI Ajak Pelaku Industri Kenali Struktur Pembiayaan Syariah

Rabu, 15 Februari 2023 14:09 WIB
Dirut Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kedua kanan)dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Dok. BSI)
Dirut Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kedua kanan)dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
Di BSI sambung Hery, menyadari sentralitas keuangan Islam dalam ekonomi global modern. Karena keuangan Islam terus tumbuh menonjol. Sehingga menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi strategi baru dan praktik terbaik, serta bertemu dengan para pemain industri ekonomi syariah untuk berbagi ide, dan membentuk kemitraan baru.

GIFS 2023 menjadi ajang diskusi ekonomi syariah internasional terbesar di Indonesia yang melibatkan para pelaku industri keuangan syariah mulai dari praktisi pendidikan, praktisi keuangan syariah, pelaku usaha dan otoritas.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pelaku Industri Lakukan Pembangunan Berkelanjutan

Tujuannya adalah, membahas tentang perkembangan ekonomi syariah di Asia dan Tanah Air, bertukar pikiran bagaimana praktik-praktik ekonomi syariah yang mampu mendorong ekonomi, dan tentunya ekonomi syariah mampu menjadi instrumen yang berkelanjutan.

Diadakannya BSI GIFS 2023 dalam upaya mewujudkan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai episentrum baru global Islamic Finance. Hal tersebut mengingat Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan jumlah 207 juta jiwa atau 87 persen dari total penduduknya.

Baca juga : Hari Pers, Menag Ajak Jurnalis Sehat dan Bermartabat

GIFS menandai awalan dan komitmen kuat BSI untuk menjadikan ekonomi syariah yang terus tumbuh sehat dari segi finansial, sosial dan spiritual di tengah tantangan ekonomi global yang fluktuatif dan dinamis.

“Pada saat tantangan luar biasa bagi ekonomi global, kita perlu merespons dengan pengetahuan dan inovasi. BSI ingin mendorong terciptanya kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dalam keuangan Islam,” tutur Hery

Baca juga : Moeldoko: Pembangunan Infrastruktur IKN Berjalan Sesuai Tahapan

BSI GIFS 2023 digelar pada 15-16 Februari 2023 di Jakarta. Acara internasional summit keuangan syariah ini merupakan kali pertama dan terbesar yang digelar oleh bank syariah di Indonesia.

Hery berharap, acara ini memberikan insight dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan keuangan syariah dalam pengembangan sektor riil di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.