Dark/Light Mode

Laba Bersih Bank Danamon Melesat Hingga 110 Persen Tembus Rp 3,3 Triliun Di 2022

Rabu, 15 Februari 2023 21:08 WIB
Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki. (Foto: Tangkapan Layar).
Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki. (Foto: Tangkapan Layar).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Danamon Indonesia Tbk sukses mengantongi laba bersih konsolidasi sebesar Rp 3,3 triliun atau naik 110 persen di tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya secara tahunan (year on year/yoy).

Melesatnya raihan laba Bank Danamon berkat ditopang oleh eningkatan Net Interest Margin sebesar 30 basis points (bps), serta perbaikan komposisi pendanaan dan cost of fund (CoF).

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.018 T Di Triwulan IV-2022

Danamon juga meraih rekor tertinggi dalam Total Kredit dan Trade Finance yaitu mencapai Rp 146,7 triliun, atau tumbuh 12 persen yoy. Kemudian segmen Enterprise Banking dan Consumer Banking masing-masing tumbuh sebesar 18 persen.

“Pertumbuhan portofolio yang berkelanjutan merupakan hasil dari strategi Danamon dalam menerapkan perbedaan value proposition berdasarkan segmentasi nasabah dan kolaborasi dengan MUFG, pemegang saham,” jelas Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki dalam konferensi pers Paparan Kinerja Bank Danamon secara virtual, Rabu (15/2).

Baca juga : Garuda Indonesia Tawarkan Diskon Hingga 78 Persen Pada “Februari Festival”

Menurut Itagaki, sinergi dengan MUFG dan Adira Finance adalah kunci diferensiasi Danamon. Hal itu tercermin dari pembiayaan baru Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon yang juga naik signifikan hingga 22 persen.

“Kami terus memanfaatkan kekuatan dan kapabilitas masing-masing entitas untuk menjadi bank lokal dengan kapabilitas global. Kami akan terus mengoptimalkan semangat ‘Bersama Bersinergi’ untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi lagi ke depannya,” yakin Itagaki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.