Dark/Light Mode

Bantu WNI di Jepang, BNI di Osaka Bisa Langsung Layani Perbankan

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:00 WIB
Petugas BNI Osaka memberikan penjelasan terkait pelayanan perbankan yang dapat diberikan kepada seorang pemagang asal Indonesia, saat menjelang peringatan HUT Ke-74 RI di Osaka, Jepang, Sabtu (17/8). (Foto: Humas BNI).
Petugas BNI Osaka memberikan penjelasan terkait pelayanan perbankan yang dapat diberikan kepada seorang pemagang asal Indonesia, saat menjelang peringatan HUT Ke-74 RI di Osaka, Jepang, Sabtu (17/8). (Foto: Humas BNI).

 Sebelumnya 
Peningkatan lisensi BNI Osaka dan kemudahan membuka rekening BNI ini kembali diinformasikan kepada para pemagang asal Indonesia yang hadir pada acara Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan Rangkaian Peringatan HUT Ke-74 RI yang diselenggarakan di Gedung Sakai City Industrial Promotion Center, Osaka, Sabtu (17 /8).

Acara yang dipelopori oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka ini dihadiri oleh ratusan WNI dan terbuka untuk umum.

Baca juga : Kasus Garuda, KPK Periksa Lagi Emirsyah Dan Penyuapnya

Pada kesempatan ini, BNI Tokyo melalui Kantor Sub Cabang Osaka hadir memberikan layanan pembukaan rekening kepada WNI terutama Kensushei dan Jissushei.

Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menyampaikan, sejak beroperasi pada akhir tahun 2012, fungsi Sub Cabang Osaka adalah memasarkan layanan perbankan di Osaka dan sekitarnya, terutama korporasi dan partner bank.

Baca juga : Kemenpora : Olahraga Bisa Mempererat Hubungan Sosial

Pada pertengahan 2019, fungsi BNI Sub Cabang Osaka telah meningkatkan yaitu dapat memproses dokumen, sehingga dapat membantu pembukaan rekening tabungan Indonesia bagi WNI yang ada di Osaka dengan lebih mudah.

“Untuk mendukung program pemerintah dalam menarik devisa dari luar negeri, khususnya PMI, BNI senantiasa membuat terobosan untuk mempermudah WNI di luar negeri untuk membuka dan memiliki rekening BNI sekaligus untuk meningkatkan transaksi remitansi ke Indonesia,” ujar Rico.

Baca juga : Ini Jurus BRI Jaga Layanan Perbankan Tetap Normal

Dengan semakin mudahnya WNI di Jepang membuka dan memiliki rekening BNI yang dilengkapi fasilitas pengiriman uang ke Indonesia secara lebih mudah, cepat dan aman, diharapkan BNI menjadi Bank of Choice bagi masyarakat Indonesia di Jepang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.