Dark/Light Mode

Bayar & Beli Token PLN Di Grab Bisa Cashback

Minggu, 7 Juli 2019 07:20 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembayaran tagihan PLN kini bisa lebih praktis melalui online via Grab. Selain lebih gampang, pengguna juga bisa dapat cashback. Caranya, menggunakan aplikasi Grab dengan memakai pembayaran dari saldo OVO.

Cashback yang diberikan bisa mencapai 70 persen, dengan perhitungan yang sudah ditentukan Grab dan OVO.

“Buat kamu yang baru pertama kali bayar tagihan di Grab, ada cashback 70 persen maks Rp 20 ribu. Kalau kamu sudah pernah bayar tagihan di Grab, ada cashback 15 persen maks Rp 15 ribu,” bunyi pengumuman tersebut.

Promo ini berlaku hingga 20 Juli 2019. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan pengguna sudah aktivasi OVO dan top up saldo OVO terlebih dahulu.

Baca juga : Keretanya Sih Oke, Tapi Antre Tiketnya Bikin Capek

Cara untuk membayar tagihan yang harus dilalui nggak jauh beda dari pembelian token. Langkah pertama pengguna harus memilih layanan tagihan di aplikasi Grab.

Kedua, pilih tagihan yang ingin dibayarkan, jika PLN maka pilihlah PLN. Ketiga pengguna diminta memasukkan nomor kode ID pelanggan. Keempat, konfirmasi tagihan pembayaran yang sudah sesuai dengan nomor kode ID yang sudah ditulis pelanggan.

Terakhir kita akan diarahkan untuk melihat detail pembayaran. OVO diaktifkan aktif dengan cara klik “Aktifkan” di halaman utama akun Grab anda, lalu masukkan kode yang dikirim melalui sms, setelah terverifikasi, OVO siap digunakan maka pengguna bisa melakukan top up saldo OVO.

OVO bisa ditop up di ATM & internet banking, mini market, kartu debit & e-wallet, dan seluruh channel top up OVO. Habis bayar tagihan, langsung cek halaman ‘Rewards Saya/My Rewards’ Pengguna bisa langsung tukarkan voucher saldo OVO dan saldo OVO pengguna akan otomatis terisi.

Baca juga : Banjir & Longsor Di Manggarai Barat, 2 Tewas 6 Hilang

Untuk membeli token PLN di Grab, ada cara yang harus dilalui pengguna. Langkah pertama klik pulsa atau token di halaman utama aplikasi. Kedua, pilih Token PLN. Lalu pengguna diminta untuk memasukkan ID pelanggan PLN.

Keempat, pilih nominal token yang diinginkan. Kelima pengguna harus konfirmasi data dan jumlah token. Langkah terakhir, klik Bayar untuk lakukan pembayaran. Pengguna juga bisa membayar tagihan pasca bayar PLN melalui Grab.

Untuk bisa membayar tagihan di Grab, ada beberapa langkah yang harus dilalui. Syarat & Ketentuan yang harus diketahui bahwa periode promo mulai 21 Juni–20 Juli 2019 Maksimal 1 kali cashback per pengguna selama periode promo, berlaku untuk pembayaran PLN pascabayar, PLN prabayar atau pulsa pascabayar.

Cashback hanya diberikan untuk transaksi pertama yang dilakukan pengguna selama periode promo. Tidak ada batas minimal besaran transaksi.

Baca juga : Bayar Tiket Kereta Bisa Pake LinkAja

Bonus cashback akan dibulatkan ke bawah (Contoh: Cashback Rp 5.900 dibulatkan jadi Rp 5.000). Hanya berlaku untuk akun yang terdaftar sebagai pengguna Grab dan pernah melakukan transaksi GrabBike/GrabCar/ GrabFood minimal 1x sebelum tanggal 31 Mei 2019.

Bonus cashback akan diberikan dalam bentuk voucher di halaman Rewards saya/My Rewards yang dapat langsung ditukarkan menjadi saldo OVO. Bonus cashback akan diberikan kepada pemilik akun Grab yang melakukan pembayaran tagihan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.