Dark/Light Mode

Kembangkan Produk Baja, Krakatau Steel Gaet ITS 

Kamis, 16 Februari 2023 23:21 WIB
Kerja sama Krakatau Steel dengan ITS. (Foto: Ist)
Kerja sama Krakatau Steel dengan ITS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan penandatanganan kerja sama penggunaan dan pengembangan Produk Baja untuk Aplikasi Konstruksi dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional.

Penandatangan kerja sama dilakukan di Surabaya, Kamis (16/2). Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Krakatau Steel Djoko Muljono dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian Institut Teknologi Sepuluh Nopember Bambang Pramujati.

Baca juga : Airlangga Target Raup Devisa Ratusan Triliun

Djoko mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk pengembangan teknologi konstruksi berbasis baja yang nantinya dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi pekerjaan konstruksi pada umumnya. "Sebagaimana diketahui, baja memiliki banyak keunggulan seperti memiliki kekuatan tinggi, dimensi yang presisi dan konstan, mudah dibentuk, bisa didaur ulang, bisa dipadukan dengan material lain sehingga diyakini dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam bidang konstruksi untuk mendukung pembangunan infrastruktur nasional,"  jelas Djoko.  

Lebih lanjut, Djoko mengatakan, dengan inovasi bidang konstruksi diharapkan dapat meningkatkan penggunaan produk baja dan bisnis PT Krakatau Steel, terutama melalui Subholding PT Krakatau Baja Konstruksi serta industri manufaktur Indonesia. Institut Teknologi Sepuluh Nopember memiliki kemampuan dan keahlian untuk membuat rancangan, standar prosedur dan melakukan inovasi produk konstruksi berbasis baja.

Baca juga : “Kalian Mau Ke Mana?”

“Pengembangan produk baja Krakatau Steel sangat penting agar kami dapat terus meningkatkan kualitas, menghasilkan barang dan jasa bermutu tinggi serta sesuai dengan standar SNI,” tambah Djoko.

Dalam sambutannya, Bambang Pramujati menyatakan, kedua instansi berkomitmen untuk bekerja sama dan penandatanganan ini merupakan landasan awal untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi, saling memberikan informasi, negosiasi dan melakukan kajian-kajian baik kajian teknis maupun bisnis yang akan dijadikan sebagai pedoman perencanaan dan persiapan pelaksanaan kerja sama selanjutnya.

Baca juga : Makna Spiritual Bulan Rajab

“Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik, memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, Krakatau Steel semakin maju dengan produk baja unggulan melalui pengembangan produk yang baik, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dapat menjadi institusi pendidikan terdepan yang terus meningkatkan kemampuannya melalui penelitian dan pengembangan produk konstruksi berbasis baja maupun kombinasi baja dengan material lainnya,” tutup Djoko.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.