Dark/Light Mode

Segmentasi Konsumen Jadi Salah Satu Jurus Jitu IndiHome Buat Pelanggan

Selasa, 21 Februari 2023 09:05 WIB
Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan (kanan) di Tech and Telco Outlook 2023, akhir pekan lalu. (Foto: Dok. IndiHome)
Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan (kanan) di Tech and Telco Outlook 2023, akhir pekan lalu. (Foto: Dok. IndiHome)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan mengatakan seiring waktu kebutuhan internet masyarakat terus mengalami peningkatan. Namun, menurutnya, kebutuhan tersebut juga memiliki karakteristik yang unik.

“Tidak hanya kebutuhan akan kecepatan tinggi, tapi juga banyak kebutuhan unik lainnya,” ujar E. Kurniawan dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (21/2).

Baca juga : Partai Demokrat Sudah Punya Jurus Jitu

Menurutnya, dua hal tersebut yang coba ditawarkan IndiHome kepada masyarakat. Saat ini IndiHome sudah menawarkan kecepatan internetnya minimal di kisaran 40 mbps.

E. Kurniawan mengatakan diversifikasi penawaran layanan sesuai kebutuhan masyarakat juga akan terus diperkuat dengan kemudahan kustomisasi yang bisa dilakukan secara on-demand.

Baca juga : Sedihnya, Korban Gempa Suriah Kesulitan Dapat Bantuan

“Bagi para streamer misalnya, bisa menggunakan add-on Speed on Demand,” ujarnya.

Dalam paket add-on ini, pengguna seperti streamer bisa meningkatkan kecepatan internetnya kapan saja sesuai kebutuhan. Kecepatan internet akan kembali turun seperti semula begitu kebutuhan urgent tersebut telah selesai.

Baca juga : Kadin Bantu Turunkan Angka Pengangguran

Add-on Speed on Demand juga bisa diatur peruntukan perangkatnya sesuai kebutuhan. Adapun paket speed internet boosting yang ditawarkan mulai dari 20-100 mbps dengan durasi aktivasi 1, 3, hingga 7 hari.

“Jadi tidak perlu langganan kecepatan yang sangat tinggi secara reguler. Dengan adanya kustomisasi ini tentu akan sangat efisien bagi masyarakat,” ujar E. Kurniawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.