Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-59, AP I Optimistis Kinerja Perusahaan Makin Meroket

Selasa, 21 Februari 2023 20:55 WIB
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Angkasa Pura I pada peringatan HUT Angkasa Pura I ke-59. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Angkasa Pura I pada peringatan HUT Angkasa Pura I ke-59. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-59 pada Senin (20/02). Mengambil tema "Transform to Elevate", Angkasa Pura I menjadikan momentum ini untuk mendorong inisiatif strategis perusahaan untuk mengakselerasi pertumbuhan performa perusahaan.

Pada tahun ini, Angkasa Pura I menargetkan 68 juta pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelola perusahaan.

HUT ke-59 perusahaan dilaksanakan di Kantor Pusat Angkasa Pura I Jakarta, Senin (20/2), yang dihadiri jajaran komisaris, direksi, dan seluruh insan Angkasa Pura I.

Baca juga : Andi Gani: KSPSI Konsisten Di Garis Perjuangan Buruh

Berbagai aktivitas dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-59 perusahaan, beberapa di antaranya adalah pemberian penghargaan kepada pensiunan Angkasa Pura I, peduli terhadap difabel, serta mengundang UMKM kuliner di sekitar wilayah Kantor Pusat untuk bersama-sama mensyukuri dan memberikan semangat serta optimisme baru.

“59 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk sebuah perusahaan dapat berdiri dan bertahan merasakan suka dan duka dalam melayani dan mengemban amanah untuk mengawal konektivitas udara serta berupaya yang terbaik untuk melayani negeri,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi pada sambutan HUT ke-59 Angkasa Pura I di Jakarta.

Faik Fahmi pun melanjutkan, pada tahun ini, pihaknya fokus merealisasikan dan menerapkan Transformasi Perusahaan dengan mengusung tiga pilar utama.

Baca juga : Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Keuangan PLN Tahun 2022

Yaitu business turnaround, organization and culture, dan financial restructuring, serta 1 pilar sebagai key enabler yaitu digitalisasi.

Dengan fokus merealisasikan dan menerapkan transformasi perusahaan secara menyeluruh.

"Kami berharap akan dapat mewujudkan roadmap jangka Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) serta dapat meningkatkan kinerja dan menciptakan bisnis ke depan yang berkelanjutan,” katanya.

Baca juga : BI Prediksi Kinerja Penjualan Eceran Januari Naik

Faik Fahmi juga menyoroti kinerja perusahaan pada 2022 yang meningkat. Trafik penerbangan Angkasa Pura I pada tahun lalu tercatat sebesar 52,3 juta penumpang di 15 bandara, atau tumbuh signifikan sebesar 85,3 persen dibandingkan 2021.

Pencapaian kinerja 2022 juga dilengkapi dengan perolehan penghargaan baik nasional maupun internasional, di antaranya adalah 18 penghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airport Council International (ACI) kepada 8 bandara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.