Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-50 PDIP

Megawati Kangen-kangenan Bareng Ribuan Kader Banteng

Selasa, 10 Januari 2023 11:59 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat pidato di Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-50 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). (Foto: Putu/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat pidato di Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-50 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). (Foto: Putu/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Di suasana yang penuh keakraban ini, Mega melemparkan pertanyaan kepada puluhan ribu kader yang hadir. Presiden ke-5 RI itu pun bertanya, apakah para kadernya merindukan atau tidak dengan kehadirannya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan?

Apalagi, Megawati jarang bertemu langsung dengan belasan ribu kader selama pandemi Covid-19.

Baca juga : HUT PDIP Ke-50, Mega Perkenalkan Kader Salam Pancasila

"Kalian kangen tidak sama Ibu? kangen atau tidak sama Ibu? betul," tanya Megawati yang dijawab "kangen" oleh ribuan kader PDI Perjuangan.

Lalu, Megawati pun mengatakan bahwa perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan merupakan hari yang bersejarah bagi partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Megawati pun juga mengungkapkan rasa kangennya kepada para kadernya. Maka dari itu, acara HUT PDI Perjuangan ini bagian dari momen kangen-kangenan bersama kader partainya.

Baca juga : PDIP Ingin Stop Pertarungan Sesama Kader Partai

Apalagi, selama kurang lebih 3 tahunan, putri Proklamator Bung Karno ini tak bisa bertemu banyak kader karena Pandemi Covid-19.

"Saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan, jadi saya ingin tahu pasukan saya ini masih ada apa tidak. Teryata Alhamdulillah," tegas Megawati.

Untuk diketahui, 10 Januari 2023, PDI Perjuangan merayakan puncak peringatan HUT ke-50 tahun. Peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Baca juga : Top! PMI Manufaktur RI Kalahkan Jerman Dan Jepang

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDI Perjuangan, tema yang diusung adalah Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dengan Sub Tema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.