Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia E-Commerce Conference 2023 Dihadiri Lebih Dari 900 Perusahaan

Kamis, 23 Februari 2023 14:58 WIB
Konferensi E-Commerce Indonesia 2023, di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (22/2). (Foto: Instimewa)
Konferensi E-Commerce Indonesia 2023, di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (22/2). (Foto: Instimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konferensi E-Commerce Indonesia 2023, yang diselenggarakan PT Shan Hai Map bersama dengan Big Seller, CSTAR, PingPong, dan FASTOCK, berhasil diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (22/2). Konferensi ini telah menarik perhatian luas dari kalangan bisnis China dan Indonesia. Lebih dari 900 perusahaan terkait e-commerce dari China, Indonesia, Singapura, dan negara lain menghadiri acara tersebut, dan jumlah peserta melebihi 2.000 peserta.

PT Shan Hai Map berhasil mengadakan Konferensi E-Commerce Indonesia pertama pada awal 2018. Setelah lima tahun, acara e-commerce diadakan kembali saat musim semi bermekaran di 2023. Acara ini menciptakan peluang komunikasi tatap muka antara penjual dan platform e-commerce serta mempromosikan perusahaan layanan e-commerce yang unggul. Perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia juga disambut dengan baik perusahaan di dalam dan luar negeri.

Baca juga : Jojo, Babies & Chico Melaju, 5 Berguguran

PT Shan Hai Map mengundang banyak tamu penting ke konferensi tersebut. Ketua Kehormatan Asosiasi Pengusaha China Indonesia Yang Jianchang, Asisten Presiden Bank of China (Indonesia) Liu Yue, Direktur People's Daily (Indonesia) Zhang Jie, dan Yin Ni Lao Du menghadiri pertemuan tersebut.

Ada banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam konferensi. Antara lain platform Lazada, Tiktok, dan perusahaan e-commerce lokal Indonesia Hatata, Akulaku, Bhinneka, blibli, dan lain-lain. Penyedia layanan meliputi J&T, Cai niao, SHIPPER, Tencent Cloud, Alibaba Cloud, Huawei Cloud, Yingxionghui. Sedangkan penjual meliputi KIVEE, COOL-VITA, OPPO, Midea, dan lain-lain.

Baca juga : Sore Ini, Aji Minta Pemainnya Waspadai Kekuatan Anyar Persita

Ada juga perwakilan dari kementerian. Seperti Direktur Departemen Perdagangan Rifan Ardianto, Asisten Menteri Penanaman Modal Rizal Calvary Marimbo, dan perwakilan dari Kementerian Kominfo Reviliyana Eka Pratiwi, yang hadir di tempat dan memberikan sambutan pada konferensi ini.

Agenda sharing session Konferensi E-Commerce Indonesia 2023 sangat banyak. Pagi harinya, CEO Shan Hai Map Zhang Ping membuat sharing tentang "Peluang dan Tantangan E-Commerce Indonesia di Semester Kedua". Dia memperkenalkan tren perkembangan perusahaan e-commerce yang merambah ke luar negeri dan cara memaksimalkan kecepatan tercepat untuk memasuki pasar Indonesia. Lazada, Big Seller, dan Cainiao juga diundang untuk mengadakan sharing informasi kepada para tamu dengan kasus paling nyata berdasarkan pengalaman mereka di Indonesia.

Baca juga : Duh, Persita cuma Menang 1 Kali Dari 6 Laga

Pertemuan sharing session sore hari dibagi menjadi sub-sesi rantai pasokan dan sub-sesi e-commerce siaran langsung, dan tamu Fastock, Tencent Cloud, pingpong, KIVEE, Tiktok, CSTAR, Cool-Vita, Akulaku. Mereka berbagi masalah yang dihadapi perusahaan China yang di Indonesia. 

Sebelum pembukaan konferensi dan saat istirahat makan siang, booth di luar venue ramai dengan platform e-commerce seperti Lazada, Fastock,  J&T Cargo, Shipper untuk pergudangan dan logistik, Bigseller, Joiway, Ginee untuk SAAS, pingpong, Ezeelink, Top Remit untuk pembayaran, China Unicom-Tencent Cloud untuk layanan, Desty App untuk solusi, Cstar untuk MCN, TMN untuk periklanan, Pingan Pingsu untuk penjual, Guangdong Chuangxiang dan Shenzhen Kakaclo untuk rantai pasokan, Jababeka untuk kawasan industri, dan Bank of China untuk bank.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.