Dewan Pers

Dark/Light Mode

PT Shan Hai Map Bakal Gelar Indonesia E-Commerce Conference 2023

Kamis, 24 November 2022 13:38 WIB
Flyer Indonesia E-Commerce Conference 2023. (Foto: Shan Hai Map)
Flyer Indonesia E-Commerce Conference 2023. (Foto: Shan Hai Map)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat kini semakin akrab dengan e-commerce dalam berbelanja, karena sangat membantu. Salah satu keuntungan belanja melalui e-commerce adalah dapat menghemat waktu yang banyak. Dengan adanya e-commerce, masyarakat dapat melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun.

Dengan kemudaan ini, e-commerce pun menjadi bisnis yang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Oleh karena itu, PT Shan Hai Map akan mengadakan event mengenai e-commerce yang akan didukung Big seller, CStar, Fastock PingPong, wook, dan juga cool vita.

Berita Terkait : Perkuat Digital Presidensi Indonesia, Telkomsel Luncurkan G20 Connect

Event ini bertema “E-Commerce Conference”, yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2023, di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park Mall Jakarta Barat. Tujuan dari event ini adalah memberikan peluang bagi penjual di platform e-commerce untuk saling mengenal, serta dapat memperkenalkan penjual-penjual e-commerce China mengenai industri perdagangan, pajak, cara akses produk yang sesuai dengan peraturan di Indonesia.

Event yang diadakan oleh PT Shan Hai Map ini juga akan mengundang Kementerian Perdagangan, pimpinan Kementerian Perindustrian, dan pihak teknologi informasi. Tak ketinggalan, PT Shan Hai Map juga mengundang berbagai perusahaan e-commerce besar seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak Lazada, Blibli, Jd.ID, Tiktok Shop, Orami, Bhinneka, Sociolla, Zalora, Akulaku dan Wook.

Berita Terkait : Duta Baca Indonesia Dorong Lahir Penulis Hebat Di Palu

Dari berbagai macam perusahaan e-commerce tersebut, akan ada sesi sharing mengenai platform e-commerce. Beberapa poin yang akan didiskusikan adalah bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan di e-commerce, bagaimana cara mencapai target penjualan, cara meningkatkan bisnis e-commerce, dan lainnya. 

Selain perusahaan e-commerce, event ini juga akan turut mengundang jasa logistik yang terdiri dari Fastock, J&T, JNE, Shipper, dan pengiriman luar negeri dan lainnya.■