Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RS Harapan Jayakarta Salurkan CSR Untuk 300 Pekerja Rentan

Jumat, 24 Februari 2023 08:58 WIB
Penyerahan CSR untuk RS Harapan Jayakarta oleh BP Jamsostek) Jakarta Pulo Gebang di RS Harapan Jayakarta, Senin (20/2) lalu. (Foto: Istimewa)
Penyerahan CSR untuk RS Harapan Jayakarta oleh BP Jamsostek) Jakarta Pulo Gebang di RS Harapan Jayakarta, Senin (20/2) lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit (RS) Harapan Jayakarta serahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perlindungan Jaminan Sosial program Bukan Penerima Upah (BPU) bagi 300 pekerja rentan.

Penyerahan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Medis RS Harapan Jayakarta Dewi Sri Rachmawati dan Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Pulo Gebang Dewi Mulya Sari di RS Harapan Jayakarta, Senin (20/2) lalu.

Dalam sambutannya, Dewi Mulya Sari memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RS Harapan Jayakarta yang telah memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah serta masyarakat di sekitaran RS.

Baca juga : Sudrajad Dimyati Didakwa Terima Suap 200 Ribu SGD Untuk Amankan Perkara

Dewi Mulya menilai, hal positif seperti ini harus diikuti oleh RS lainnya atau perusahaan-perusahaan yang lain di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur.

"Semoga program CSR ini mengajarkan masyarakat untuk mengerti manfaat jaminan sosial. Karena, kesejahteraan sosial ini tidak dapat di tangani sendiri oleh Pemerintah sehingga harus ada keterlibatan dari segala lini baik dari perusahaan maupun pribadi," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (23/2).

Manajer Medis RS Harapan Jayakarta Dewi Sri Rachmawati menyampaikan program CSR untuk perlindungan jaminan sosial manfaatnya sangat luar biasa.

Baca juga : Warga Keluhkan Tempat Parkir Kendaraan Minim

"Jika kami yang membayar biaya pengobatan masyarakat pada saat masuk RS, manfaat yang dirasakan hanya satu kali, namun dengan melalui program JKK dan JKM pekerja informal yang memiliki tugas sebagai pekerja rentan manfaatnya akan terus berlanjut," jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan CSR, Mutiatun mengucapkan terima kasih kepada RS Harapan Jayakarta dan BP Jamsostek yang sudah memberikan perlindungan bagi dirinya dan warga lainnya.

Menurutnya, pekerja rentan seperti dirinya memiliki risiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi, namun selama ini kurang mengetahui manfaat program BP Jamsostek, hanya tahu nama tapi tidak tahu manfaatnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Ponpes Al Amin Kabupaten Kuningan

"Alhamdulilah, terima kasih banyak kepada RS. Harapan Jayakarta dan BP Jamsostek dengan adanya bantuan program jaminan sosial ketenagakerjaan ini, kami jadi lebih tenang saat bekerja," ucapnya.

Untuk diketahui, RS Harapan Jayakarta memberikan perlindungan Jaminan Sosial pada program BPU yaitu, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang manfaatnya berupa pengobatan tanpa batas biaya, dan Jaminan Kematian (JKM) yang manfaatnya akan diterima ahli waris jika peserta meninggal dunia berupa santunan uang tunai.

RS Harapan Jayakarta juga memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan selama 6 bulan kepada 300 pekerja rentan di wilayahnya. Melalui program tersebut, RS yang berada di Jalan Raya Bekasi Nomor 7, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur itu ingin membantu memberikan jaminan kesejahteraan sosial tersebut untuk para pekerja rentan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.