Dark/Light Mode

Gandeng UGM, PNM Dorong Gen-Z Bangun Reputasi di Era Digital

Minggu, 26 Februari 2023 20:37 WIB
Talkshow Seni Bercerita Membangun Citra, yang digelar PNM, di Auditorium Fisipol, UGM, Yogyakarta, Sabtu (25/2). (Foto: Dok. PNM)
Talkshow Seni Bercerita Membangun Citra, yang digelar PNM, di Auditorium Fisipol, UGM, Yogyakarta, Sabtu (25/2). (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kreativitas menjadi nilai tambah di era sekarang. Saat ini, banyak penunjang untuk mengembangkan kreativitas. Salah satunya, yang lekat dengan gen-z, ialah media sosial (medsos).

Untuk mengembangkan kreativitas ini, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) menghadirkan sharing knowledge dalam bentuk talkshow dengan tema “Seni Bercerita Membangun Citra”, di Auditorium Fisipol, UGM, Yogyakarta, Sabtu (25/2).

“Gen-z perlu mengasah kemampuan lebih agar lebih bijak dalam bertindak dan tanggap terhadap penggunaan media sosial di dunia maya. Cara berkomunikasi inilah yang mendorong PNM dalam melakukan sharing knowledge terhadap gen-z untuk dapat memahami branding diri dan nantinya menjadi cerminan reputasi,” ujar Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (26/2).

Baca juga : Kunjungi IIMS, Moeldoko Dorong Pengembangan Mobil Listrik

Tujuan talkshow ini ialah menjadikan sharing knowledge session kepada gen-z mengenai praktik komunikasi di dunia nyata maupun dunia maya dan menyampaikan guidance untuk tetap aktif bermedia sosial secara lebih positif. Harapan dari sharing knowledge ini, gen-z mau dan mampu mengasah kemampuan komunikasi sehingga bisa menjadi representasi yang baik akan dirinya, civitas akademik, hingga dunia kerja.

“Hadirnya PNM mampu mengubah banyak aspek di negeri ini, jika mengembangkan kompetensi yang memiliki kontribusi kepada negara bahkan dunia,” ujar Dekan Fisipol UGM Wawan Mas’udi.

Hal ini juga mendorong implementasi nyata yang dilakukan PNM dengan menghadirkan Employee Influencer dari Insan PNM seluruh Indonesia. Kick Off Employee Influencer ini merupakan perpanjangan tangan PNM untuk terus menyebarluaskan nilai citra positif perusahaan terhadap khalayak.

Baca juga : Yasonna Dorong Atlet Kempo Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia

“Personal branding yang kuat dibangun untuk menjadi dasar individu dalam menonjolkan keahlian dan ekspertise masing-masing individu yang berguna dalam meningkatkan nilai jual kita serta sangat perlu memperhatikan batasan-batasan yang bisa di-share kepada publik,” ujar Dosen Fisipol UGM Syaifa Tania.

Kegiatan ini dihadiri Dosen Fisipol Universitas Gajah Mada Syaifa Tania, Influencer Lokal Jogja M Nurcahyo Romadhoni dan Sekretaris Perusahaan L Dodot Patria Ary sebagai narasumber, perwakilan Employee Influencer Jogja serta mahasiswa Fisipol UGM.

Selama ini, PNM juga sangat gencar dalam menyalurkan pembiayaan. Hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5.973,50 triliun kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.790.324 juta. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 6.657 kecamatan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.