Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Frisian Flag Dorong Peningkatan Literasi Gizi Seimbang

Sabtu, 4 Februari 2023 18:12 WIB
Frisian Flag Dorong Peningkatan Literasi Gizi Seimbang

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Gizi Nasional tahun ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengafirmasi komitmennya untuk berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga dan membantu mengatasi permasalahan gizi di Indonesia. FFI juga menandai Hari Gizi tahun ini dengan inisiatif peluncuran #KalkulatorFrisianFlag yaitu fitur kesehatan baru di situs Frisianflag.com, yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai gizi seimbang untuk keluarga.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, dalam keterangan tertulisnya pada media, Sabtu (4/2) mengatakan, “Dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, FFI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga untuk mengatasi permasalahan gizi di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk susu yang kaya protein hewani dan terjangkau. Peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini menjadi momentum yang penting dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan literasi dan kecukupan gizi masyarakat, di mana FFI meluncurkan fitur Kesehatan baru yaitu #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com.

Baca juga : Awasi Pasokan Minyak Sawit

"Kami mengapresiasi dukungan pakar gizi dalam pengembangan fitur ini sehingga akan meningkatkan kepercayaan keluarga Indonesia untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai gizi dan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi keluarga dan bersama kita bisa bentuk Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras” ucapnya.

Fitur baru di situs Frisianflag.com dirancang bersama dengan pakar gizi. Terdapat dua fitur terbaru, yaitu kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT), yang diberi nama #KalkulatorFrisianFlag Massa Tubuh, di mana pengguna bisa menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) mereka dengan memasukkan sejumlah informasi mengenai usia, berat badan, tinggi badan dan gaya hidup. Setelah itu sistem akan menghitung dan menampilkan hasil IMT, total energi yang dibutuhkan, batas normal IMT yang ideal, dan berapa banyak berat badan yang harus dikurangi atau ditambahkan.

Baca juga : Direktur Penuntutan KPK Dilepas Firli, Diantar Sekjen

Peluncuran fitur terbaru dan peringatan Hari Gizi Nasional 2023 pada hari ini juga ditandai dengan talkshow bertema: “Peranan Gizi Seimbang dan Protein Hewani untuk Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh”, dengan pembicara Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ahli Gizi, Imam Wibawa Bratakusuma, Digital & Marketing Technology Frisian Flag Indonesia; dan Adellia Izza, Healthy Food Content Creator.

Digital & Marketing Technology Frisian Flag Indonesia, Imam Wibawa Bratakusuma mengatakan, “Masalah gizi ini menjadi indikator pembangunan kesehatan bangsa yang berpengaruh terhadap kualitas generasi penerus. Sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan program pemerintah untuk mewujudkan generasi masa depan yang unggul, Frisian Flag Indonesia konsisten melakukan berbagai upaya peningkatan literasi mengenai pentingnya gizi yang seimbang dan edukasi manfaat kebaikan susu, sebagai salah satu sumber protein hewani yang penting bagi tubuh. Fitur kesehatan terbaru di situs Frisianflag.com hadir sebagai solusi yang kami tawarkan untuk meningkatkan literasi mengenai gizi dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan aktif di lingkup keluarga sejak dini.”

Baca juga : Luhut: Urus Negara Nggak Gampang

Ahli gizi Dr. Marudut Sitompul, MPS. menyambut positif peluncuran fitur #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com ini untuk meningkatkan literasi masyarakat dan keluarga di Indonesia akan pentingnya asupan gizi seimbang dan susu sebagai salah satu sumber protein hewani yang kaya gizi dan terjangkau. Salah satu zat gizi yang penting untuk dipenuhi dalam makanan bergizi seimbang adalah protein dan protein hewani memiliki asam amino esensial yang lebih lengkap baik jumlah maupun jenisnya untuk mengoptimalkan pertumbuhan.

“Saya mendukung diluncurkannya fitur #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com ini, sebagai solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga di Indonesia untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai gizi dan mendorong upaya kita bersama memerangi permasalahan gizi dan meningkatkan status kesehatan keluarga Indonesia," tambah Marudut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.