Dark/Light Mode

Buka Ujian Kenaikan Tingkat

Yasonna Dorong Atlet Kempo Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia

Rabu, 22 Februari 2023 20:37 WIB
Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia Yasonna H Laoly (Foto: Dok. FKI)
Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia Yasonna H Laoly (Foto: Dok. FKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H Laoly membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2). Dalam kesempatan itu, Yasonna menegaskan lagi pentingnya kolaborasi untuk memajukan Kempo Indonesia dan mencapai prestasi terbaik di pentas internasional.

Yasonna hadir di lokasi bersama sejumlah pengurus FKI. Di antaranya Sensei Yulianto Maris, Sensei Peter Alfred Susilatu, Sensei Fifi Syamsudin, Sensei Agung Prabawa. Hadir juga jajaran pengurus FKI tingkat provinsi baik secara fisik dan maupun daring.

Baca juga : Kredibilitas TNI-Polri Jadi Pertaruhan Di Mata Dunia

“Saya berharap setiap ksatria yang hadir di sini benar-benar belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada. Dan jika nanti kembali ke daerah masing-masing akan bekerja keras membangun graha dan melatih ksatria-ksatria di daerahnya, demi kemajuan Federasi Kempo Indonesia,” ungkap Yasonna, dalam sambutannya.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat Dan Pisang Untuk Warga Pesisir Barat

Yasonna menuturkan, Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia dari Dan I sampai Dan IV kali ini terasa sangat istimewa. Sebab, FKI menghadirkan pelatih dan penguji kempo tingkat internasional, Sensei International Kempo Association (IKA) dari Tokyo dan London, yaitu Sensei Tameo Mizuno, Sensei Robert Villier, Sensei Yasue Kodowaki, dan Sensei Maeda Nagadori.

“Seluruh ksatria FKI harus menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya, disiplin yang tinggi, untuk terus meningkatkan diri dan membawa nama harum FKI di seluruh penjuru Tanah Air dan mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan internasional,” ungkap Yasonna.

Baca juga : Dukung Pendidikan Layak Bagi Anak, PKT Kembali Gelar Program Beasiswa Tahun 2023

Menteri Hukum dan HAM tersebut menambahkan, FKI harus menyiapkan diri dengan optimal untuk menghadapi kejuaran internasional selanjutnya. Yang terdekat, atlet-atlet dari FKI berpeluang besar kembali mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia yang digelar di Portugal pada April 2023. “Seluruh ksatria FKI harus mempersiapkan diri secara baik untuk dapat ikut serta pada event-event tersebut,” ujar Yasonna.

Sebelumnya, FKI berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat internasional dengan dua medali di The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020 di Lisbon, Portugal; prestasi itu berlanjut pada ajang yang sama dengan raihan 16 medali pada 2021. Lalu pada The 17th IKF World Championship 2021 di Antalya, Turki, FKI meraih 20 medali dan pada 2022 di Hammamet, Tunisia, FKI menyabet 37 medali.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.