Dark/Light Mode

Sukses Implementasikan K3

PLN UPP JBB 1 Sabet Penghargaan Dari Gubernur Banten

Selasa, 28 Februari 2023 13:36 WIB
Sukses Implementasikan K3 PLN UPP JBB 1 Sabet Penghargaan Dari Gubernur Banten

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB), melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 1 (PLN UPP JBB 1) meraih penghargaan dari Gubernur Banten karena berhasil mengimplementasikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan dari Ajang Bergengsi K3 Award tahun 2023 itu, diberikan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, pada Rabu (22/2).

Sebagai informasi, ajang penghargaan ini diikuti 404 Perusahaan di Provinsi Banten, meliputi empat kategori penilaian. Yakni, antara lain Kategori Penghargaan Zero Accident atau Nihil Kecelakaan Kerja pada perusahaan sebanyak 116 perusahaan, Kategori Penghargaan P2 Covid-19 sebanyak 101 Perusahaan.

Baca juga : Elektabilitas Tinggi, DPC PDI Perjuangan Dorong Rano Karno Jadi Gubernur Banten

Selain itu Kategori Penghargaan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) sebanyak 155 Perusahaan dan Kategori Penghargaan P2 HIV-AIDS sebanyak 32 Perusahaan.

Manager UPP JBB 1, Arie Nugroho Ardianto mengatakan, di ajang penghargaan K3 awards tahun 2023 ini pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan kategori Zero Accident atau Nihil Kecelakaan Kerja.

“PLN UPP JBB 1 mencatat, ada sebanyak 5.347.566 jam kerja dan tidak pernah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya jam kerja. Ini merupakan komitmen kami dalam mengimplementasikan K3 dengan optimal,” ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (28/2).

Baca juga : PB ID dan IDAI Raih Penghargaan Dari BPOM

Selain itu, pihaknya juga berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), dengan nilai 85 dengan kategori Gold.

Kepala Seksi Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Norma K3), TB. Tresna Karya Sembada SH, ST mengungkapkan, bahwa capaian PLN UPP JBB 1 juga dicapai karena beberapa faktor.

“Ini dikarenakan PLN UPP JBB 1 telah menerapkan program K3 di perusahaan dan berhasil dalam melakukan pencegahan kecelakaan kerja dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut,” tutur Tresna.

Baca juga : Korlantas Polri Sabet Penghargaan Dedicated Partners Dari Media Group Network

Ia menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk dedikasi PLN UPP JBB 1, khususnya dalam mengelola pekerjaan pembangkit dan transmisi utamanya di Provinsi Banten. "Perusahaan juga turut menjalankan aspek K3 secara optimal," pungkas Tresna. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.