Dark/Light Mode

Elektabilitas Tinggi, DPC PDI Perjuangan Dorong Rano Karno Jadi Gubernur Banten

Minggu, 26 Februari 2023 14:01 WIB
Rano Karno menghadiri acara jalan sehat yang menjadi rangkaian HUT PDI Perjuangan, di Tangerang Selatan, Minggu (26/2). (Foto: Ist)
Rano Karno menghadiri acara jalan sehat yang menjadi rangkaian HUT PDI Perjuangan, di Tangerang Selatan, Minggu (26/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tangerang Selatan menjadi kota mandiri sejak 2008 dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan warga, yang saat itu masih bergabung dengan Kabupaten Tangerang.

Rano Karno yang ketika itu menjabat Wakil Bupati Tangerang mendampingi Ismet Iskandar mengungkapkan, dirinya terlibat aktif menghantarkan Tangerang Selatan terbentuk.

"Itu tahun 2007, waktu saya masih jadi Wabup Kabupaten Tangerang. Artinya memang setelah sepakat Tangsel dibentuk, boleh dikatakan saya aktif menghantar," ujar Rano saat ditemui dalam acara jalan sehat yang menjadi rangkaian HUT PDI Perjuangan, di Tangerang Selatan, Minggu (26/2).

Baca juga : Sekolah Partai PDI Perjuangan Siapkan Perempuan Jadi Pemimpin

Rano mengungkapkan, dirinya bangga atas pencapaian Kota Tangerang Selatan. Ia mengatakan, pembangunan sejumlah ruas tol di Tangerang Selatan sudah menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat dan dirinya aktif mengawal percepatan pembangunan tersebut.

"Tangsel berkembang, dan saya sangat bangga. Soal tol itu ada empat yang diprioritaskan presiden selain tol Serang-Panimbang, seperti Tol Kunciran dan Tol Serpong-Balaraja. Itu adalah bagian dari 14 program prioritas nasional presiden. Saya sangat bangga bisa ikut melakukan percepatan pembangunan di Tangerang Raya saat saya duduk sebagai Gubernur Banten," bebernya. 

Besarnya peran Rano Karno dalam percepatan pembangunan di Tangerang Raya disertai tingginya elektabilitas dalam berbagai survei bursa calon Gubernur Banten, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Wanto Sugito menegaskan siap mendukung Rano Karno dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Banten 2024 mendatang.

Baca juga : Moeldoko Minta Evaluasi Penanganan Kekerasan di Papua

Hal tersebut diungkapkan Wanto saat menyapa Rano Karno saat dirinya berpidato dalam acara Jalan Sehat dan Banteng Festival Budaya, di Lapangan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (26/2).

"Hadir juga di antara kita Si Doel, Bapak Rano Karno, yang sebentar lagi akan kembali menjadi Gubernur Banten," ujar Wanto Sugito dalam sambutannya di acara Jalan Sehat dan Banteng Festival Budaya.

Teriakan Wanto tersebut langsung disambut meriah oleh ribuan pengunjung yang mengikuti karnaval budaya di Lapangan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga : Elektabilitas Perindo Melesat, Hary Tanoe Top Five Ketum Parpol Terpopuler

Saat dikonfirmasi, Wanto menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Rano dan menyatakan siap mendukung sebagai Gubernur Banten mendatang.

"Karena Pak Rano ini punya kans yang bagus, popularitas yang bagus, elektabilitas yang bagus. Dia juga rajin turun ke tengah masyarakat. Itu modal yang membuat kita optimis, yang keluar rekomendasinya sebagai calon gubernur di Banten adalah Rano Karno," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.