Dark/Light Mode

Gandeng ITDC Xplorin, KPw BI NTB Genjot Gerakan 100 Persen Non-tunai Di Event WSBK 2023

Jumat, 3 Maret 2023 19:01 WIB
Transaksi digital dengan QRIS. (Foto: Istimewa)
Transaksi digital dengan QRIS. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkolaborasi dengan PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin) menggelar gerakan 100 persen non-tunai (100 persen cashless) pada event World Super Bike (WSBK) 2023.

Program ini bertujuan untuk membantu program digitalisasi UMKM, serta melihat langsung dampak ekonomi dan sosial kepada UMKM maupun masyarakat lokal dari pergelaran event skala Internasional tersebut.

Baca juga : Gandeng Kadin Sumsel, BKI Genjot Potensi Bisnis & Industri

Setelah merampungkan seri pembuka di Phillip Island, jadwal WSBK 2023 selanjutnya adalah seri kedua di Mandalika, Indonesia. Jadwal WSBK Indonesia 2023 dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 3-5 Maret 2023. 

Gelaran event WSBK Indonesia 2023 dimeriahkan melalui side event Nusantara Festival yang menghadirkan penampilan artis-artis lokal dan nasional kebanggaan Indonesia.

Baca juga : Top, Program BBM Satu Harga Tercapai 100 Persen, Jangkau 423 Titik di 2022

Sebanyak kurang lebih 200 UMKM juga turut meramaikan area Lombok Sumbawa Fair yang menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertunjukan seni budaya lokal.

Direktur Utama Xplorin Gemma Pratama mengatakan, sebagai platform hub digital tourism yang fokus pada pengembangan wisata secara digital,

Baca juga : Kelima Kali, Kementerian Investasi Hadirkan Paviliun Indonesia Di WEF 2023

"Kami sangat berbangga dapat berpartisipasi dan mendukung WSBK Indonesia 2023 dengan menyediakan layanan transaksi digital menggunakan QRIS," ujar Gema dalam keterangannya, Jumat (3/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.