Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kadin Sumsel, BKI Genjot Potensi Bisnis & Industri

Selasa, 7 Februari 2023 20:52 WIB
Kerja sama Biro Klasifikasi Indonesia dengan Kadin Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)
Kerja sama Biro Klasifikasi Indonesia dengan Kadin Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI Cabang Madya Komersil Palembang menjalin kerja sama dalam lingkup bisnis dengan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sumatera Selatan (Sumsel).

Direktur Operasi BKI Benny Susanto mengatakan, BKI sebagai perusahaan yang bergerak di Industri Jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) bisa memfasilitasi kebutuhan perusahaan yang berada di bawah naungan Kadin Sumatera Selatan.

“Kadin mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta stakeholder di daerahnya, khususnya di Sumatera Selatan. Maka, pola kerja sama ini bisa saling menguntungkan,” ujar Benny, saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding), Senin (6/2).

Baca juga : Gandeng GLND Siberkreasi, GoTo Genjot Pemahaman Literasi Digital Mitra Usaha

Lebih lanjut Benny menambahkan, Kadin Sumsel bisa menjadi pihak yang mendapatkan kemudahan dalam pengajuan sertifikasi, inspeksi, konsultasi, supervisi dan lain-lain bagi para pelaku industri di sektor strategis seperti pangan, perumahan, infrastruktur dan lainnya.

"Kadin Sumsel  bisa memanfaatkan jasa TIC dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para stakeholder-nya," ujar Benny.

Tidak hanya itu, BKI sebagai induk holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Jasa Survei (IDSurvey), juga bisa saling memberikan leads TIC sesuai cakupan spesialisasi perusahaan.

Baca juga : Dukung Industri Dan Bisnis Di Batam, PLN Genjot Pasokan & Keandalan Listrik

“Kami berharap, kerja sama ini juga bisa membuka jalan kedua belah pihak agar bisa saling menggali potensi bisnis dalam berbagai bidang industri dan sebagai bentuk dukungan satu sama lain,” ujar Benny.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin  Arsjad Rasjid meminta, Kadin Sumsel dapat mendukung tiga program prioritas KADIN pada 2023.

"Yaitu, Roadmap Indonesia Emas 2045, ASEAN Business Advisory Council 2023 dan Kadin Impact Award," tegas Arsjad.

Baca juga : Gandeng APJII, MettaDC Komit Genjot Kapasitas Infrastruktur Digital

Dalam acara MoU ini, sekaligus dilakukan Pelantikan Dewan Pengurus KADIN Sumatera Selatan. Turut hadir juga beberapa pejabat, yakni Ketua Dewan Pertimbangan Anindya Bakrie dan Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan  Affandi Udji, Kepala Cabang Madya Komersil BKI Palembang Rasyid Alimuddin, Kepala Cabang Madya Klas BKI Palembang Azhar, beserta beberapa pejabat dari Kadin Pusat dan BKI Pusat.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.