Dark/Light Mode

Kimberly Ryder dan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Minggu, 11 Agustus 2019 10:16 WIB
Kimberly Ryder dan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekarang ini produk perawatan tubuh dianggap sebagai kebutuhan sehari-hari bagi beberapa perempuan. Hal yang juga disepakati aktris Kimberly Ryder.

Namun ternyata dalam membeli produk, bintang film Wedding Operation itu merasa galau saat membeli produk perawatan tubuh. Pasalnya di pasaran saat ini, seperti sabun hingga sampo masih dikemas menggunakan plastik.

"Aku pikir, aduh ini produk (kemasannya) plastik lagi, plastik lagi," ungkap Kimberly saat dijumpai. Maklum belakangan istri dari aktor Edward Akbar ini diketahui sebagai salah artis yang peduli terhadap lingkungan.

Baca juga : Momen Idul Adha, Oesman Sapta Bagikan 50 Rumah di Kampung Halamannya

"Baru beberapa waktu ini sih aku memulai. Karena kita harus punya kesadaran dari diri kita sendiri bahwa harus membuat perubahan," katanya lagi.

"Sebagai bagian dari generasi milenial yang kini mulai menjalani green lifestyle, aku percaya bahwa siapapun bisa menjadi ‘everyday change-maker’ dengan melakukan hal-hal kecil untuk menjaga lingkungan dan bumi," lanjut Kimberly lagi.

Sebagai konsumen reguler produk kosmetik, perempuan keturunan Minang-Bugis-Inggris itu kerap memikirkan ke mana sampah kemasan bekas produk perawatan kulit, apalagi kebanyakan memakai bahan plastik. Kimberly menilai akan lebih baik bila pelaku usaha di industri kecantikan bisa memanfaatkan plastik daur ulang sebagai kemasan produk.

Baca juga : Komisi IV DPR Akan Bentuk Koperasi Tani Bung Karno

Pemanfaatan plastik daur ulang untuk kemasan produk perawatan tubuh tentu akan lebih berkelanjutan dan juga ramah lingkungan. "Daripada bikin plastik-plastik lagi, kita gunakan kembali (daur ulang) plastik yang sudah ada menjadi botol cantik," terangnya lagi.

Di sisi lain, perubahan hormon saat hamil kerap memengaruhi kondisi fisik, termasuk kesehatan kulit. Entah wajah jadi berjerawat, banyak berkeringat, atau alergi. Dia pun mengaku berhati-hati memakai produk perawatan tubuh sekarang ini.

"Pastinya no parabens, no dyes, dan no silicon. Aku akan cari produk yang bahan alaminya lebih dominan," ungkapnya. "Untuk mancari tahu juga banyak buka internet, baca-baca, dan bertanya kepada orang sudah pernah hamil. Memang ada produk yang tidak aman untuk orang yang sedang hamil," tambahnya.

Baca juga : Didemo Gocar dan Goride, Gojek Pertimbangkan Usulan

Untuk memastikan kondisi tubuh dan bayinya sehat, Kimberly juga menjalani pola hidup yang lebih baik lagi. Baginya itu lebih penting untuk menjaga dirinya dan bayi.

"Makan sehat, cukup tidur, dan nggak boleh kecapean. Itu sih yang lebih aku jaga. Namun sejauh ini aku aman-aman saja sih. Tubuh sehat, kulit juga aman, tidak ada reaksi yang aneh atau berlebihan sesudah memakai produk perawatanku," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.