Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri BUMN Tunjuk Lagi Lukman Laisa Jadi Direktur Teknik Angkasa Pura I

Jumat, 10 Maret 2023 16:45 WIB
Direktur Teknik Angkasa Pura I Lukman F. Laisa. (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Teknik Angkasa Pura I Lukman F. Laisa. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan untuk menunjuk kembali Lukman F. Laisa menjadi Direktur Teknik Angkasa Pura I. Sebelumnya, Lukman dijadwalkan habis masa jabatannya per 5 Maret 2023.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau PT Aviata selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I mengangkat kembali Lukman F. Laisa sebagai Direktur Teknik PT Angkasa Pura I.

Pengangkatan kembali anggota Direksi tersebut dilaksanakan melalui Serah Terima Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

Lukman F. Laisa diangkat kembali sebagai Direktur Teknik Angkasa Pura I, setelah sebelumnya telah menjabat sejak 5 Maret 2018 dan menyelesaikan masa jabatannya pada 5 Maret 2023.

Baca juga : Menko PMK Kunjungi Pusat Operasi Inasar Di Antakya Turki

Pengangkatan kembali Lukman F. Laisa sebagai Direktur Teknik Angkasa Pura I didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-048/MBU/03/2023 dan Nomor KEP.INJ.03.03/23/03/2023/A.0049, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan optimisme atas pengangkatan kembali Lukman F. Laisa sebagai Direktur Teknik perusahaan.

Lukman dinilai punya peran penting selama 5 tahun jabatan yang diembannya.

"Selama lima tahun ke belakang, Bapak Lukman F. Laisa menjadi sosok yang sangat penting bagi perusahaan, utamanya dalam penyusunan rencana strategis bandara, pengelolaan bidang teknis kebandarudaraan, pengembangan infrastruktur, serta pemeliharaan bandara," ujar Faik dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023).

Baca juga : Menkumham Lantik Asep Nana Mulyana Jadi Dirjen Peraturan Perundang-undangan

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilaksanakan secara virtual oleh Direktur SDM dan Digital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), serta dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN Endra Gunawan, Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Triawan Munaf, Komisaris PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Wihana Kirana Jaya, serta jajaran Komisaris dan Direksi Angkasa Pura I.

Di bawah kepemimpinannya di Direktorat Teknik, Angkasa Pura I menyelesaikan banyak pengembangan infrastruktur bandara untuk mendukung pariwisata dan event kenegaraan berskala nasional dan internasional, serta untuk mengatasi permasalahan utama bandara yang  dikelola AP I, yakni lack of capacity.

"Di periode kedua menjabat, kami optimistis melalui tangan dingin dan ekspertis Bapak Lukman di bidang teknik kebandarudaraan, dapat semakin membawa perusahaan ke arah yang lebih baik," tutur Faik.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN Endra Gunawan menyatakan harapan atas pengangkatan kembali tersebut. Salah satunya mengenai tantangan yang perli dihadapi kedepannya.

Baca juga : Magister Ilmu Komunikasi UMB Tingkatkan Literasi Politik & Media Pelajar

"Tantangan ke depan cukup kompleks, di mana setelah pandemi Covid-19, ada harapan baik dari para pengguna jasa maupun stakeholders untuk meningkatkan pelayanan terutama kesiapan sarana dan prasarana di bandara Angkasa Pura I. Saya yakin Pak Lukman sudah sangat memahami bagaimana caranya untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan para pengguna jasa bandara maupun para stakeholders yang ada," ujar Endra Gunawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.