Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menko PMK Kunjungi Pusat Operasi Inasar Di Antakya Turki

Kamis, 23 Februari 2023 19:28 WIB
Delegasi Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi pusat operasi tim Inasar di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki, Rabu, 22 Februari 2023.(Foto BPMI Setpres/Kris)

Read more: https://setkab.go.id/delegasi-ri-kunjungi-pusat-operasi-inasar-di-antakya-turki/
Delegasi Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi pusat operasi tim Inasar di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki, Rabu, 22 Februari 2023.(Foto BPMI Setpres/Kris) Read more: https://setkab.go.id/delegasi-ri-kunjungi-pusat-operasi-inasar-di-antakya-turki/

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi pusat operasi tim Indonesia Search and Rescue (Inasar) di Kota Antakya, Provinsi Hatay, Turki, Rabu (22/2).

Rombongan diutus  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Turki. Menko PMK yang didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, tiba di lokasi sekitar pukul 12.53 waktu setempat.

Baca juga : Mentan: Kenaikan Harga Beras Masih Terkendali

Delegasi kemudian menyimak penjelasan dari pemimpin tim INASAR, Yopi Haryadi, sambil berkeliling melihat tenda-tenda.

Menko PMK pun menyampaikan kesannya dengan apa yang telah dilakukan tim INASAR dalam melakukan misi pencarian dan pertolongan. Menko Muhadjir berharap, tim INASAR bisa menjalankan sisa masa tugasnya dengan baik dan menjaga kepercayaan dari dunia internasional.

Baca juga : Komisi IV DPR Kunjungi Program Kementan Desa Korporasi Sapi Di Lombok Tengah

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik untuk sisa tugas-tugas yang bersangkutan dan terus mendapatkan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Turki," ujar Menko PMK.

Menurut Menko PMK, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah mendapatkan lisensi internasional untuk medium urban search and rescue team dari PBB. Ke depannya, pemerintah akan berupaya untuk meningkatkannya ke level yang lebih tinggi.

Baca juga : Dongkrak UMKM, Angkasa Pura I Gelar Bazar

“Bapak Presiden sudah menyetujui untuk akan diperlengkapi peralatan-peralatan dan kemampuan kapasitas personelnya untuk bisa kita mendapatkan lisensi untuk tingkat berat pertolongan pencarian dan penemuan kelas berat,” jelasnya.

“Bapak Presiden sudah memerintahkan kepada saya nanti supaya dibicarakan alokasi anggarannya akan ada kebijakan khusus mungkin nanti akan diambilkan dari Bendahara Umum Negara karena di dalam APBN belum tercantum,” pungkasnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.